Pantai Blado Munjungan ( icon kecamatan munjungan yang menawan )




Pantai blado mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga kita, khususnya bagi para sobat yang berdomisili di kabupaten Trenggalek. Pantai yang berada di desa masaran kecamatan  munjungan merupakan salah satu pantai terpanjang di kabupaten Trenggalek. Pantai yang terkenal dengan deburan ombak yang besar khas laut selatan ini  yang sangat mudah di jangkau ini tak pernah sepi dari aktifitas pengunjung baik warga sekitar maupun pengungjung dari luar daerah. Apalagi jika sedang hari libur atau hari hari tertentu ketika diadakan acara tahunan seperti upacara adat “longkangan” maka pantai blado akan sangat ramai. Longkangan sendiri merupakan suatu upacara adat yang mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa kepada warga munjungan.

Untuk memasuki area pantai ini sobat sekalian tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun karena area pantai ini masih tergolong  gratis untuk umum. Namun fasilitas yang tersedia juga sudah cukup memadai karena terdapat bebarapa bangunan gazebo permanen yang menghiasi bibir pantai. Jadi sobat sekalian tidak perlu kuatir jika ingin berteduh dari sengatan matahari atau hujan. Di pantai blado juga banyak aktifitas para nelayan yang sedang menyulam jaring, memperbaiki perahu ataupun mengangkat jaring ikan. Di saat para nelayan mengangkat jaring ikan sobat sekalian juga bisa menempatkan momen untuk memantu menarik jaring ikan raksasa ini. Dan tentunya jika kalian beruntung kalian akan di beri beberapa ikan laut secara gratis oleh para nelayan ini. Jadi tak ada salah nya kita berkunjung ke pantai blado munjungan ini apa lagi sekarang akses jalan juga sudah memadai semua ini karena jalur lintas selatan yang sedang gencar gencarnya di kerjakan.  

Jangan lupa juga tuk sempatkan membeli oleh oleh hasil laut dari munjungan, seperti ikan,cumi cumi, lobster,kepiting dll yang tentunya dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Sekian dulu posting dari jejak Trenggalek semoga bermanfaat dan jangan lupa luangkan waktu untuk berkunjung di kota kecil ini. Terimakasih




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Blado Munjungan ( icon kecamatan munjungan yang menawan )"

Post a Comment