Metamorfosis Air Terjun Kupu kupu Memikat Hati Pengunjung


Air terjun kupu – kupu sebuah nama yang begitu indah bukan, mungkin nama yang satu ini masih sangat asing dan mengundang rasa penasaran serta pertanyaan yang bermacam macam bagi kita semua mulai dari  dimana lokasinya, bagaimana dengan keindahannya, berapa meter ketinggiannya dan lain lain yang mungkin masih tersimpan rapi dalam benak kepala kita semua. 

Namun ternyata air terjun kupu kupu ini adalah sebuah metamorfosis dari nama lama nya yakni “jurug terbang” yang berada di Desa Karangrejo Kecamatan Kampak Trenggalek. Tentunya bagi masyarakat sekitar kota Trengalek sudah tidak asing lagi akan keindahan dari jurug yang satu ini. 
Penampakan air terjun kupu kupu
Pengambilan  nama kupu-kupu ini dilakukakan oleh salah satu komutias pecinta alam terbesar dan ter senior di kota Trenggalek. Hal ini di dasari oleh rasa sayang akan lingkungan dan keinginan yang kuat dari komunitas tersebut untuk meremajakan dan meramaikan kembali potensi wisata yang ada di Air terjun kupu- kupu tersebut.

Langkah tersebut tentunya patut kita beri apresiasi yang besar mengingat wisata air terjun kupu kupu ini memang tidak begitu terawat dan terpelihara serta jauh dari sentuhan tangan pihak yang lebih berwenang . Dalam pengubahan ini nama pun komunitas pecinta alam ini juga tak lupa untuk meminta izin terlebih dahulu kepada para penduduk local yang berada di sekitar kawasan air terjun kupu kupu. Dan tampak para penduduk menyambut dengan antusias gagasan ide dari para pecinta alam tersebut.
Pemandangan dari atas air terjun
Seperti seekor ulat yang telah bermetamorfosis menjadi seekor kupu-kuppu yang indah, semoga dengan bergantinya nama jurug terbang menjadi air terjun kupu kupu ini bisa lebih memiliki nilai jual dan mendongkrak tingkat pengunjung wisatawan local dan non local bagi air terjun kupu kupu. Dan semoga juga aksi dari komunutias pecinta alam di atas menjadi motifasi bagi kita semua untuk bahu-membahu mengangkat potensi wisata yang sudah ada di daerah kita masing masing.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Metamorfosis Air Terjun Kupu kupu Memikat Hati Pengunjung"

Post a Comment