Jurug Terbang (Air Mata Pegunungan Yang Mengagumkan)



Jurug terbang bagian atas
Jurug Terbang merupakan saah satu jurug yang sangat indah di wilayah  Kabupaten Trenggalek . Jurug yang berada di Kecamatan kampak Desa Karangrejo ini adalah jurug yang mengalir dengan deras di setiap musimnya, hal ini di karenakan sumber air nya langsung berasal dari air mata pegununan. Sehingga tidak heran jika air di jurug ini terlihat sangat jernih dan juga sejuk.  

Jurug terbang sendiri sebenarnya pernah menjadi primadona bagi warga kecamatan kampak dan sekitar nya namun karena kurangnya perawatan dan kesadaran akan potensi wisata pedesaan membuat jurug terbang terabaikan dan  menjadi sepi pengunjung. Padahal keindahan pemandangan dan sejuknya udara di sekitar jurug menjadi poin tambahan yang menarik untuk dinikmati dan di kunjungi oleh wisatawan domestik.
Ketenaran nama  Jurug Terbang  pun masih tebukti dengan adanya beberapa pengunjung yang berasal dari berbagai wilayah kecamatan di kota Trenggalek. Meraka rata rata penasaran akan popularitas dari jurug terbang yang pernah menjadi icon desa karangrejo, namun ada juga pengunjung yang hanya sekedar iseng untuk melepas kepenatan.

Untuk rute ke jurug ini sangat lah mudah jika kawan kawan masih asing dengan daerah kampak kalian cukup menuju titik point pertama yaitu pasar kampak, dari pasar kampak ada pertigaan di depan balai desa Bendogung  kalian belok ke kiri, ada pertigaan lagi belok ke kanan,ikuti jalan raya setelah itu ada jembatan lewati jembatan maka akan ada pertigaaan belok kiri lagi menuju balai desa karangrejo dari sini dapat bertaya dimana jurug Terbang maka semua warga pasti sudah tau lokasinya.
View pegunungan dari atas jurug terbang

Untuk menuju jurug terbang sekarang bisa di tempuh menggunakan sepeda motor namun bagi kalian yang suka hiking kalian bisa menitipkan kendaraan di rumah warga atau memarkirnya di pinggir jalan setapak. Jika sempat jangan lupa juga untuk menuju puncak dari jurug terbang karena dari atas jurug kalian juga  men
yajikan view pegunungan yang luar biasa indah. Demikan posting kali ini semoga bermanfaat, berbanggalah menjadi warga Trengalek karna kota kita punya banyaknpotensi wisata yang mengagumkan.

Jangan lupa like dan sharenya kawan terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jurug Terbang (Air Mata Pegunungan Yang Mengagumkan) "

Post a Comment