Cara Makan Buah Manggis Yang Baik dan Benar


Siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini, selain rasanya sangat manis buah manggis juga sudah teruji khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti kolesterol, darah tinggi dan juga diabetes.

Tak hanya daging buahnya bahkan kulit dan juga biji dari buah manggis sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Berbicara tentang biji buah manggis, sudah pernahkan sobat mencoba untuk mengunyah biji buah ini ?, jika belum sobat patut untuk mencobanya.

Karena hal ini berkaitan dengan cara makan buah manggis yang benar agar khasiat dari buah ini 100% dapat di ambil oleh tubuh karena bisa jadi selama ini cara makan buah manggis kita salah.

Biji buah manggis yang kaya akan vitamin B dan juga serat sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita dan cara yang paling optimal adalah menguyah biji ini bersamaan dengan buahnya dan air liur kita.

Dalam proses mungunyah inilah akan dihasilkan senyawa positif yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, meskipun dalam awal awal mencoba sobat akan terasa agak getir di mulut. Namun jika hal ini dilakukan secara rutin saat mengkonsumsi buah manggis maka manfaat luar biasa akan kita rasakan antaralain.

Menyokong kinerja Jantung Sehat

Buah manggis yang dikunyah dengan bijinya akan membantu membnetuk sel darah merah yang sehat dan sistem sarafnya yang sehat . Menjaga tahap asam amino homosistena yang sehat . Melidungi sel dan membantu kandungan kolseterol pada tahap yang sehat .
 
Pencernaan akan menjadi lancar
kandungan antioksidan dan juga serat yang terkandung dalam biji dan buah manggis sangat ampuh untuk membersihhkan bakteri jahat dalam usus serta membantu proses pencernaan menjadi lebih lancar.
 
Menstabilkan tekanan darah
Hipertensi atau tekanan darah tinggi terjadi akrena adanya gannguan pada pembuluh darah dan ini sangat lah beresiko terhadap penyakit jantung dan stroke . buah manggis yang dikunyah bersama bijinya ini bisa mengatasi hal tersebut .
 
Demikanlah sobat tentang cara simple makan buah manggis yang baik, yakni dengan mengunyah bijinya sekalian agar manfaat yang di peroleh tubuh menjadi lebih optimal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Makan Buah Manggis Yang Baik dan Benar"

Post a Comment