Wajah Baru Wisata Goa Ngerit Setelah Resmi Dibuka Untuk Umum


Beberapa bulan yang lalu tepatnya pada bulan januari 2017 wisata goa ngerit yang pada era 90 an sempat berjaya mulai di rintis dan di bangunkan kembali dari tidur panjangnya. Banyak spot spot yang mulai di bersihkan dan di tata sedemikian apik agar lebih menarik minat dari para pengunjung. Bisa di bilang langkah tersebut kini telah menuai hasil sesuai dengan harapan,masyarakat kecamatan Kampak pada umumnya perlahan namun pasti potensi wisata yang lama terbengkalai ini mulai unjuk gigi lagi pada tahun 2017 ini. 

Tepatnya pada hari minggu kemarin 30-04-2017 wisata goa ngerit telah di resmikan oleh bupati kota Trenggalek Bapak Emil Dardak tentunya ini menjadi sebuah kebanggan bagi pengelola dan warga sekitar. Meski pada malam harinya sempat hujan deras dan mengakibatkan salah satu jalur utama  menuju ngerit amblas nyatanya hal itu  tak surutkan niat dari beliau untuk tetap menghadiri acara peresmian di wisata Goa Ngerit.

Perubahan paling menyolok pada wisata goa paling fotogenic di Kab. Trenggalek ini adalah pada bagian halaman pintu masuk goa. Dimana yang dulu merupakan semak belukar kini telah disulap menjadi taman bunga yang sangat dan indah, dan lagi penempatan lampu bertulisan Goa Ngerit menambah keindahan pada saat senja tiba.
Keindahan Ngerit di waktu Senja (Sumber internet)
Mengingat sekarang ini Wisata Goa Ngerit telah di resmikan maka untuk masuk kedalam obyek wisata ini harus membayar tiket sebesar 5000 rupiah saja. Untuk keamanan kendaraan jangan kuatir karena di lokasi ini juga sudah tersedia lahan parkir yang cukup luas untuk menampung beberapa puluh kendaraan roda dua dan roda empat juga. Kini hampir tiap harinya terutama pada pagi dan sore hari banyak sekali pengunjung yang menikmati keindahan dari bebatuan sisa tebing karang beberapa ratus tahun yang lalu ini.

Kini Goa Ngerit telah menjadi bagian dari destinasi wisata kota Trenggalek dan tentunya menjadi ikon wisata goa di kecamatan Kampak,  sebagai bukti pula bahwa potensi wisata yang ada dapat di gali dan di kembangkan dengan kearifan local masyaraat sekitar. Semoga kekompakan para pengelola wisata goa ngerit ini menjadi sebuah inspirsai bagi masyarakat lain yang memiliki potensi wisata di daerahnya agar semangat untuk mengangkat dan mengenalkannya kepada masyarakat luas. Tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan jika itu dikerjakan secara bersama sama dengan dasar rasa iklas.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajah Baru Wisata Goa Ngerit Setelah Resmi Dibuka Untuk Umum"

Post a Comment