Coban Sapi “Air terjun unik yang indah”


Mendengar kata coban sapi mungkin kita akan sedikit tertawa dengan keanehan dan keunikan namanya. Sapi..!  siapa sih yang gak tertawa mendengar kalau ada air terjun dengan nama hewan pemakan rumput dan pemilik kotoran yang super bau tersebut. Begitu pula dengan saya sendiri, awal nya hanya membayangkan bahwa air terjun ini hanya biasa-biasa saja seperti pada umumnya. Namun prediksi saya meleset jauh hingga saya pun bersedia merekomendasikan keindahan air terjun ini dan menuliskannya lewat blog jejaknoe.com

Air terjun yang berlokasi di Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Trenggalek ini memiliki keindahan yang membuat kagum saya dan teman teman. Sesaat saya sempat tidak percaya kalau di kecamatan kampak memiliki air terjun dengan pemandangan tebing yang indah seperti ini.

Dinamakan coban / curug sapi karena pada masa lalu ada seekor sapi penduduk yang lepas dari kandang dan mencari makan di hutan, sapi yang lepas  tersebut kemudian terpeleset dan jatuh tepat di lokasi air terjun ini namun tidak sampai mati. Dan mulai dari situ lah area tempat jatuh si sapi  ini diberi nama coban/ curug sapi oleh penduduk sekitar. Di lokasi ini kita bisa bermain air dengan aman serta menikmati keindahan pelangi yang tercipta dari percikan air yang terpapar cahaya sinar matahari.

Lokasi menuju tempat ini bisa di bilang mudah sekali hanya saja akses jalannya belum di sentuh aspal. Selain coban sapi di aliran sungai ini juga masih ada dua air terjun lagi yakni curug debog dan dung watu yang berada tepat di atas aliran coban sapi. Bagi yang suka treveling gak ada salah nya untuk memacu adrenalin dengan mengunjungi coban sapi, di jamin gak bakal nyesel karena pemandangannya gak kalah indah dengan coban yang berada di kota lain.

Rute menuju coban sapi gak terlalu ribet, cukup memacu kendaraan menuju SMP atap Desa Ngadimulyo Kecamatan kampak. Lantas dari sini ada pertigaan kecil yang memiliki portal, masuk saja dan terus hingga menjumpai pertigaan jalan cor. Masuk pertigaan jalan yang di cor ltersebut lantas terus sampai menjumpai rumah warga nah dari sini bisa tanya langsung lokasi coban/curug  sapi, jika beruntung akan ada beberapa  anak kecil yang dengan suka rela memandu kalian menuju coban sapi. 

Nah demikian sedikit cerita yang dapat saya bagikan mengenai coban sapi jika masih penasaran dengan keindahannya bisa klik video di bawah ini.. selamat berwisata




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Coban Sapi “Air terjun unik yang indah”"

Post a Comment