Menikmati Dahsyatnya Ledakan Ombak Di Pantai Patok Gebang


Masih segar di ingatan pertama kali aku menginjakkan jari jemari kaki di bibir pantai ini beberapa bulan yang lalu. Keringat dan peluh yang menetes akibat perjalanan yang melelahkan itu pun perlahan hilang tak terasa, terobati dengan pemandangan yang begitu indah di pantai ini. mungkin ini yang di namakan perjalanan paket wisata di kawasan sanggaria dimana kami bertiga menyusuri beberapa kawasan pantai indah  yang dimulai dari kawasan wisata pantai sanggar, pantai patok gebang, pantai  jong pakis dan berakhir di kolam alam kali pucung sebuah paket wisata yang sungguh menguras tenaga.
Jalan setapak menuju patok gebang via pantai sanggar
Jalan menuju patok gebang
Di pantai patok gebang ini kami memang sengaja agak berlama lama selain untuk memulihkan tenaga di sini kami  juga sedang menanti sebuah momen yang tepat untuk mengabadikan gambar ledakan gelombang laut yang menghantam tebing. Ya pantai patok gebang memang sangat terkenal sekali dengan ledakan gelombang ombak lautnya yang bisa mencapai ketinggian hampir 8 meter lebih. Ledakan ombak ini tercipta oleh arus kuat gelombang laut selatan yang menghantam sebuah tebing kapur, dan sepertinya kejadian ini sudah berjalan sangat lama mungkin selama ratusan tahun atau lebih, hal ini dapat terlihat dari hilangnya dan terkisisnya bagian tengah dari tebing kapur ini.
Ledakan ombak di pantai patok gebang
Ledakan ombak di pantai patok gebang
Pantai patok gebang bisa di bilang pantai yang sepi dari aktifitas manusia bahkan para pengunjung pun juga tidak sebegitu banyak seperti di pantai sanggar mungkin karena letaknya yang lumayan jauh, medan yang berat dan serta minimnya akses untuk kendaraan roda dua membuat para pengunjung sudah menyerah sebelum berperang untuk menikmati keindahan pantai pasir putih ini. keadaan yang sepi dari aktifiatas manusia inilah yang membuat pantai patok gebang  sering di kunjungi induk penyu untuk bertelur, informasi ini saya dapat dari salah seorang pengelola pantai dan terbukti di rumah salah satu pengelola pantai terdepat beberapa tukik yang masih kecil.
pantai patok gebang
Dan waktu pun terus berjalan hingga hampir menjemput sore sayangnya ledakan ombak yang kami tunggu-tunggu dari tadi  tak kunjung kami jumpai. Sehingga memaksa langkah kami untuk melanjutkan perjalanan ke kolam alam kali pucung, takut kebeburu malam karena rombongan kami yang hanya berjumlah tiga orang ini tidak ada yang membawa senter. Menurut salah seorang warga yang kami jumpai ternyata ledakan ombak di pantai ini sudah terlewatkan ledakan ini hanya terjadi di waktu pasang saja sekitar jam 09.00 – 12.00 dan mungkin terjadi juga di sore hari. Nah untuk kalian yang ingin mendapatkan moment istimewa di pantai ini saya sarankan untuk datang di antara jam tadi agar bisa mengabadikan kedahsyatan dari ledakan ombak pantai patok gebang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati Dahsyatnya Ledakan Ombak Di Pantai Patok Gebang"

Post a Comment