“Menara Pohon Bukit Gembes” Yang Bakal Bikin kamu Ngak Sabar Ke Munjungan


Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek memang masih menyimpan banyak potensi wisata yang tiada habisnya. Dengan struktur wilayahnya yang berada di garis pantai selatan serta  di apit oleh banyak pegunungan  membuat kecamatan yang satu ini memiliki banyak sekali destinasi wisata pantai dan tebing tebing curam yang sangat strategis untuk menikmati keindahan alam dari atas ketinggian.
cocok buat foto bareng pasangan kamu
Potensi potensi wisata inilah yang saat ini sedang di manfaat kan oleh sekelompok pemuda kreatif dan peduli wisata tepatnya di Dusun Gembes Desa Masaran. Berbekal tekad dan papan papan kayu sekelompok pemuda desa ini  mendirikan sebuah obyek wisata sederhana yaitu sebuah menara pohon atau rumah kayu yang di dirikan tepat di atas sebatang pohon di bukit gembes.
Selfi diatas menara pohon
Menara pohon sederhana ini memang memiliki pemandangan yang luar biasa indah, dari atas menara ini kita bisa melihat keindahan kecamatan Munjungan dan birunya laut di pantai blado yang sudah terkenal itu. Bayangkan saja jika kita bisa melihat keindahan gerlap gerlip lampu kecamatan Munjungan di malam hari, heemm pasti akan lebih istimewa lagi. Maka tak heran jika akhir-akhir ini menara pohon bukit gembes mulai ramai di perbincangkan dan di kunjungi oleh wisatawan domestik.
Pantai blado tampak dari atas
Bagi kalian yang penasaran ingin  berkunjung kesini saya sarankan agar berhati hati saat menaiki dan berfoto di atas menara pohon. Perhatikan pula jumlah kapasitasnya  saya sarankan maksimal tiga atau  empat orang saja untuk berfoto di atas sini setelah itu bisa bergantian dengan teman kalian, ingat  jangan asal beramai ramai naik secara bersamaan dengan teman kalian karena menara pohon ini berdiri tepat di tepi tebing yang curam serta  menurut saya pribadi menara pohon masih perlu di perkuat lagi pada bagian penyangganya.
Menara Pohon tampak jauh
Menara pohon bukit gembes ini sangat mudah untuk di temukan karena letaknya berada tepat di pinggir jalan penghubung antara kecamatan Munjungan dengan desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Jadi melihat jalur ini ada dua alternative rute yang bisa di tempuh
1.    Yang pertama jika dari Munjungan bisa lewat pertigaan Masaran dan menyusuri jalan tembusan ini terus saja, sesampainya di jembatan kecil ada pertigaan belok kanan dari sini tinggal mengikuti jalan ( jika masih bingung bisa tanya warga)

2.    Berikutnya rute yang dari Pandean Dongko bisa di akses lewat pertigaan puskemas pandean melawati pertigaan ke jurug waru ambil arah yang lurus. Setelah melewati jembatan dan jalan cor semen aka ada pertigaan menanjak di depan warung, belok kiri di pertigaaan ini dan lurus saja mengikuti jalan( jika masih bingung bisa tanya warga)
Jalan di sekitar menara pohon
Jalur tembusan Munjungan Pandean ini memang tidak seekstrim lewat jalan raya kampak munjungan namun berhati-hati tetap saya sarankan karena  jalan ini tidak begitu lebar dan terdapat beberapa jurang yang curam di kanan kiri jalan serta tikungan menurun yang lumayan tajam. Penasaran dengan keindahanya ayo segera kunjungi daerah wisata Munjungan Kabupaten Trenggalek dan buktikan sendiri bahwa di kota kecil ini memiliki  banyak keindahan wisata alamnya. Cek vidionya di bawah ya supaya ngak penasaran....










Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "“Menara Pohon Bukit Gembes” Yang Bakal Bikin kamu Ngak Sabar Ke Munjungan"

Post a Comment