“Prongos Tree House”Indah Nya Omah Kayu Di Perbukitan Kapur Kota Trenggalek


Prongos tree house sebuah nama yang akhir akhir ini sering sekali di sebut-sebut di kota Trenggalek, maklum lah destinasi wisata yang satu ini memang lagi ngehits ngehits nya di kota ini bahkan menjadi perbincangan di media sosial terutama instagram. prongos tree house sendiri adalah omah kayu sederhana yang berdiri di atas kawasan gunung prongos, dari atas omah kayu ini mata kita akan di manjakan dengan indahnya jajaran perbukitan,hijaunya area persawahan dan kilauan aliran sungai yang memanjang. Bukan hanya itu saja di kawasan gunung bekas tambang batu kapur ini juga memiliki pemandangan tebing tebing kapur yang menjulang dan sangat indah cocok sekali untuk kamu yang ingin latihan panjat tebing di kawasan ini. 
Tebing Kapur di Prongos
Kegiatan latihan panjat tebing di Prongos
Di kawasan gunung prongos ini juga tak jarang masih berkeliaran beberapa primata liar seperti kera dan lutung. Kera dan lutung inilah yang kedepannya akan di pancing oleh pihak perhutani agar mau berkumpul di area gunung prongos, hal ini di tindak lanjuti dengan kerja bakti penanaman buah buahan seperti manggis, mangga, kelengkeng dan pohon rambutan yang di lakukan bebrerapa bulan lalu dengan harapan jika kelak sudah berbuah para primata liar ini mau manampakkan diri lagi secara berkelompok di kawasan gunung prongos. Tentunya hal ini akan menjadikan gunung prongos sebagai  kawasan wisata yang lebih menarik lagi. 
Bukit kapur Prongos Tampak dari atas
Pemandangan dari salah satu tebing prongos
Untuk bisa menikmati keindahan gunung prongos dan pronggos tree house kita harus menuju sebuah desa bernama desa Timahan yang berada kecamatan kampak. Rute menuju desa ini sangat mudah kita hanya perlu mencari pertigaan jalan dekat Kantor Polisi Kecamatan kampak yang jaraknya kurang lebih sekitar 10 meter dari polsek ini. Di pertigaan ini akan di sambut dengan gapura masuk desa timahan yang berwarna biru, dari jalan ini lurus saja hingga menjumpai pertigaan jalan tanah yang di mana di jalan ini sudah terpampang banner selamat datang di kawasan wisata Ngarai prongos.
Banner selamat datang di Ngarai Prongos

Mungkin dalam  sepanjang perjalan nanti kalian tidak jarang akan menjumpai jalan jalan yang rusak parah yang membuat kendaraan kita berguncang ria bahkan ketika memasuki kawasan prongos tree house kita akan di suguhi dengan jalan tanah bebatuan yang lebih menantang lagi. Di jalan tanah inilah yang menurut saya adalah jalur paling menjenuhkan karena tak jarang kendaraan harus mengalami ban selip apa lagi ketika musim hujan. 
Jalan tanah yang lumayan sulit
Motor matic sangat tidak di saran kan untuk melewati jalur ini lebih baik di parkir saja dan berjalan kaki menuju prongos tree house. Berhubung saat ini belum ada area dan petugas parkirnya saya sarankan agar kendaran jangan lupa untuk di kunci stang, walau kawasan desa timahan ini tergolong aman dari curanmor tapi alangkah baiknya berwaspada karena kejahatan bisa datang di mana saja. Selamat berwisata tetap jaga keindahan alam kita ya, berikut vidio dokumentasi pembuatan prongos tree house












Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "“Prongos Tree House”Indah Nya Omah Kayu Di Perbukitan Kapur Kota Trenggalek"

Post a Comment