Kuliner Desa Sompil Mak Kontring


Rumah sederhana itu selalu tampak ramai pengunjung di setiap sorenya  baik mereka yang dari kalangan menengah ke bawah maupun dari yang sampai punya mobil mewah. kepulan asap dari kayu bakar khas dapur pedesaan pun seakan tak pernah berhenti mewarnai dan menghiasi atap rumah tersebut. Tumpukan-tumpukan Loyang berwarna warni yang  berisikan punten lezat dan nikmat ini pun berserakan di atas meja dan dipan bambu, kuali besar berisi sayur nangka pun juga tak ketinggalan ikut menghiasi ruangan dapur sederhana ini. 

Seperti itu lah gambaran suasana yang ada di warung sompil Mak kontring sang maestro kuliner sompil dan punten di desa Gandusari kecamatan Gandusari Trenggalek. Maka jangan heran jika terkadang kita harus berjibaku dengan para pelanggan lain atau mungkin harus siap -iap kecewa ketika mendengar kata “habis” yang terlontardari bibir sang empunya warung.

Ruangan berlantai tanah ini setiap harinya selalu menyediakan menu sompil dan punten yang sudah cukup terkenal di lidah kalangan masyarkat Trenggalek dan sekitarnya. Sompil dan punten mak kontring ini pun harganya juga sangat  murah dan terjangkau cukup tiga ribu rupiah untuk sebungkus sompil porsi mini dan lima ribu rupiah untuk porsi jumbo dengan lauk tempe goreng. Sedangkan untuk membeli satu Loyang penuh punten yang pulen dan nikmat ini anda hanya perlu merogoh kocek sepuluh ribu rupiah atau lima ribu rupiah untuk setengah loyangnya, serta jangan lupa juga untuk membeli tempe gorengnya sebagi lauk pelengkap punten karena di warung ini punten dan lauk tempe goreng di jual terpisah.

Untuk kualitas rasa anda tidak perlu kuatir  karena dalam proses pembuatan menu makanan ini beliau (Mak Kontring) selalu menggunakan bahan-bahan dengan kualitas yang baik terutama untuk pembuatan punten nya. Maka tak heran jika mak kontring sebagai pemilik warung sompil dan punten ini berani menjamin kalau punten buatan nya mampu bertahan dan tidak basi dalam waktu satu hari penuh.  

Warung mak kontring ini biasanya buka pada jam satu siang dan tutup sampai malam. Namun bisa saja tutup lebih awal karena barang dagangannya yang kebanyakan keburu habis terjual sebelum malam datang, terutama pada menu punten dan tempe goreng karena memang punten ini lah yang  menjadi kuliner andalan dari warung mak kontring. Hanya saja punten di warung ini tidak di beri kuah sayur lodeh seperti kebanyakan punten punten lainya. Namun hal ini tetap tidak mengurangi cita rasa dari punten ini karena mak kontring menyediakan tempe goreng yang gurih dan lezat sebagai penggantinya.

Nah udah pada kebayang kan gimana enaknya kuliner sompil dan punten buatan Mak Kontring ini. Jadi tunggu apa lagi ayo segera berwisata ke kota Trenggalek dan sempatkan diri bersama keluarga untuk mampir di warung mak kontring, gak jauh kok dari jalan nasional. Anda cukup meluncur ke pasar gandusari yang terletak persis di jalan nasional (jalan raya kampak-gandusari) dan paju kendaraan menuju  gang yang berada tepat di sebelah pasar Gandusari ini. Terus saja ikuti jalan maka tak lama akan terlihat area persawahan. Di area persawahan ini perhatikan sisi kiri jalan karena di sisi kiri jalan ini terdapat gang kecil dan papan nama dari warung mak kontring langsung saja masuk dan parkir kendaraan anda . Untuk kendaaran roda empat jangan kuatir karena  warung mak kontring mempunyai halaman yang luas dan sanggup menampung beberapa kendaraan roda empat.

Demikian sedikit tulisan yang bisa saya buat berdasarakan pengalaman pribadi saya semoga dapat menjadi refrensi daftar wisata kuliner anda selanjutnnya.
selamat berwisata kuliner




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliner Desa Sompil Mak Kontring"

Post a Comment