Ranugumbolo "Menikmati Indahnya Danau Buatan Di Bawah Teduh Pepohonan"

Namanya Ranugumbolo, mungkin destinasi wisata yang satu ini sudah tidak begitu asing lagi bagi kawan-kawan pecinta wisata yang berada di daerah Tulungagung dan sekitarnya . Tempat wisata baru yang di kelola oleh Perhutani KPH Kediri dan LMDH Rimba Raya ini kini mulai ramai dikunjungi dan menjadi wisata alternative lain selain obyek wisata waduk Wonorejo yang sudah terkenal dan ramai pengunjung sejak dulu.

Indahnya lokasi wisata ini bisa dikatakan hampir sebelas dua belas dengan ranukumbolo yang aslinya. Berpandangkan hamparan danau kehijauan dengan air yang sangat tenang serta teduhnya barisan  pepohon pinus membuat siapapun menjadi sangat betah berlama lama dan ngadem di ranugumbolo milik kota Tulungagung ini. 
Jalan setapak menuju ranugumbolo
Selain menyuguhkan pemandangan yang indah  wisata tempat ini juga menjadi spot mancing yang juga ramai, jadi jangan heran jika di salah satu sisi tepian kita akan melihat banyak para pemancing yang mencoba memancing ikan di lokasi ini, jenis ikan nya pun juga bermacam macam ada nila,gurami,mujaer,lele dan beberapa jenis ikan air tawar lainnya.

Tak hanya memiliki pemandangan yang sangat indah dan suasana adem, tempat ini juga di lengkapi dengan beberapa fasilitas yang memanjakan pengunjung untuk berfoto serta mengabadikan kenangan bersama keluarga dan orang terdekat, antara lain seperti adanya fasilitas  omah kayu dan beberapa gazebo sederhana yang lokasi berdirinya pun juga sangat strategis.
Omah kayu dengan view yang istimewa
Nah untuk untuk kalian ngadem sambil menikmati keindahan pemandangan laksana di ranukumbolo semeru ini kalian cuma perlu mengeluarkan uang lima ribu rupiah saja sebagai ganti retrisbusi parkir, murah bukan jadi tunggu apa lagi dari pada penasaran di rumah mending segera persiapkan perbekalan dan peralatan traveling untuk segera berkunjung ke wisata ranugumbolo Tulungagung.

Ranugumbolo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ranugumbolo "Menikmati Indahnya Danau Buatan Di Bawah Teduh Pepohonan""

Post a Comment