Bukit Songgong Indah ‘’Miniatur Situs Padang Di Kota Angin”


Dari kota angin Nganjuk yang terkenal dengan air terjun sedudo ternyata juga mempunyai destinasi wisata baru yang tidak kalah menarik dan unik. Di kenal dengan sebutan BSI (Bukit songgong indah) merupakan sebuah bukit gundul yang kini telah di sulap menjadi sebuah tempat wisata yang layak untuk di kunjungi. Dibilang unik karena pada bagian puncak bukit ini tertata batuan batuan besar yang berdiri tegak sekilas jika terlhat akan sangat mirip dengan situs purba gunung padang.

Berlokasi di desa Margopatut  sebalah selatan pusat Kabupaten Nganjuk, sekitar kurang lebih 4 Km dari jalan raya menuju lokasi wisata air terjun Sedudo. Untuk akses jalan menuju Desa Margopatut sendiri anda tidak disuguhkan dengan jalan mulus. Kondisi jalan yang naik turun dan berkelok-kelok dengan kondisi aspal yang lumayan sudah rusak. 

Jika sudah masuk lebih dalam ke Dukuhan Ngroto anda akan melalui jalan berbatu. Tanjakan dan turunan yang curam serta jalan yang kurang baik membuat anda harus ekstra hati-hati. Karena tak jarang pengunjung yang terjatuh karena belum mengenal kondisi jalan. Mendekati lokasi bukit anda mungkin akan di cegat oleh anak anak dari sini bukan untuk membegal namun meraka akan menawarkan jasa parkir yang per motornya di kenai tarif 5000 rupiah. Dari sini sobat bisa meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih 20 menitan.

Namun jika enggan untuk memarkir motor sobat juga bisa megendarai motor sampai ke puncak bukit dengan resiko harus menerjang jalan yang sulit dan licin. Menurut cerita dari warga setempat jalur terjal ini memang sering menjatuhkan sepeda motor, maka sengaja di buatkan tempat parkir agar tidak lagi terjadi korban jatuh.

Dari atas  bukit ini kita juga bisa menikmati keindahan alam dan keunikan dari bebatuan yang terpancang menjulang. Momen untuk foto foto pun juga sangat lengkap  apa lagi disertai hembusan angin kencang khas dari Kota angin ini. oh ya satu lag..!  jangan sampai corat coret batu yang ada di sini ya, karena tentu akan sangat menggangu dan merusak  pemandangan yang sangat indah ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukit Songgong Indah ‘’Miniatur Situs Padang Di Kota Angin”"

Post a Comment