Aksi Solidaritas Galak Mania Terhadap Palestina


Laga yang digelar kemarin memang telah usai, kemenangan Persiga menjadi kado mewah bagi para suporternya. Kemenangan telak  3-1 itu pun di sambut dengan gemuruh dan penuh suka cita oleh galak mania yang jumlahnya kian hari kian membeludak saja, terbukti bahwa pada hari kemarin tribun sisi Utara hampir penuh oleh para suporter ini. 

Namun ada hal yang begitu menarik yang hampir luput oleh sorotan media dalam pertandingan kali ini, hal itu adalah pada saat  menit babak kedua dimana tiba-tiba saja para galak mania membentangkan giant flag di tengah guyuran gerimis hujan. Giant flag yang satu ini bisa di bilang sangat istimewa dan lain dari yang sebelumnya, karena bendera ini adalah bendera Negara Palestina.

 Tak lain dan tak bukan hal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas kami (sebagai suporter) terhadap Palestina. Dibawah bentangan bendera  raksasa Negara Palestina para galak mania meneriakkan kata “Palestina, Palestina, Palestina ” di iringi dengan irama tepukan, sebagi pamacu semangat dan bentuk soldaritas terhadap penindasan yang terjadi di Negara ini. 

Sebagi umat muslim kita wajib prihatin terhadap apa yang terjadi pada Negara  ini. Karena  di Negara lah salah satu masjid tertuanya (Al Aqsa) pernah menjadi  kiblat sholat untuk pertama kali bagi umat muslim. Dan kini Palestina  sedang mengalami penindasan dan pembatasan akes ibadah di masjid Al-Aqsa oleh bangsa Israel.

Tak banyak memang yang bisa dilakukan oleh kami namun semoga dengan aksi solidaritas yang digelar kemarin (02-08-2018) dan lewat media artikel jejaknoe ini spirit dan support dari kami dapat tersampiakan dan terdengar hingga diluar sana. AMIN


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi Solidaritas Galak Mania Terhadap Palestina "

Post a Comment