Para Pilot Paralayang Terbang Hiasi Langit Kecamatan Durenan


Gunung gemblung memang telah dinobatkan sebagai spot paralayang di kota Trenggalek, angin yang kuat dan terus menerus berhembus semakin membuat gunung ini menjadi lokasi favorit bagi para pilot paralayang untuk memulai aksinya terbang menghiasi langit cakrawala.

Tepatnya pada acara lebaran ketupat kemaren di  kecamatan durenan di adakan vestifal ketupat tahun nan. Momen inilah yang di manfaatkan oleh komunitas paralayang sejawa timur meliputi kota Malang, Blitar, Tulungagung, Ngawi dan juga Trenggalek sendiri. Meski untuk kota Trenggalek belum ada perwakilan pilot yang ikut serta dalam acara terbang masal ini.
paralayang gunung gemblung
Naik ke puncak gemblung
Sekitar 10 pilot paralayang memulai aksi terbangnya pukul 08.00 WIB, sebelum naik ke puncak gemblung acara dimulai dengan doa, dan foto bersama. Alhalmduliah saya berkesempatan ikut ambil peran dalam momen bersejarah ini. 

Setelah acara pembukaan selasai kami beserta rombongan berjalan naik menuju punjak gunung gemblung. Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 30 menit ini lumayan menguras tanaga karena kami harus bergantian memanggul tas parasut yang beratnya membuat kami harus berkali kali istirahat.

Yang paling menarik dari perjalanan ini adalah ikut sertanya warga Negara asing (bule) yang bernama Miss Mikhaila dari amerika. Dia merupakan seorang backpacker wanita yang sekarang ini sedang menjelajahi tempat wisata di jawa timur. Ke ikut sertaannya tentu menjadi sebuah spirit tersendiri buat kami dimana  orang asing saja begitu sangat kagum dengan keindahan dan keramah-tamahan Indonesia.
Kru potter dari teman teman TDT (Tukang Dolan Trenggalek)

Sesampai di puncak para pilot terlihat tidak sabar untuk segera terbang , nampak satu persatu mulai membentangkan parasut dan terbang menghiasi langit kota Trenggalek. Namun yang paling menarik perhatian saya adalah salah satu dari pilot yang bernama Om Mex.  Pilot bertubuh tambun ini malah justru terlihat santai dan memliih terbang di akhir saja.

Menurut Om Mex termal angin di wilayah gunung ini sangat bagus, bisa dikata lebih bagus dari lokasi paralayang lain di Jawa Timur. Pilihan Om Mex untuk terbang di akhir memang tepat tepat pukul 13.00 angin semakin bagus dan tidak henti berhembus momen ini pun dimanfaat kan oleh para pilot yang telah terbang terlebih dahulu untuk mencoba kembai dengan naik ke gunung untuk kedua kalinya, Ibarat makan kalo belum dua porsi belum kenyang.
Foto bersama sebelum turun
Akhirnya seluruh pilot terbang bergantian pada gelombang kedua ini nampak ada tiga atau empat paralayang yang di lepaskan dari gunung gemlung pembatasan jumlah yang terbang di langit ini bertujuan mecegah bertabrakan antara satu pilot dengan pilot yang lain. 10 paralayang telah berhasil terbang dan mendarat dengan selamat, ada sebuah kejadian lucu disini dimana salah seorang pilot salah mendarat di atap rumah warga. Tentu ini menjadi hal ini menjadi tontonan tambahan bagi warga yang ada disekitar lokasi mendarat.
 
Semoga dengan banyaknya paralayang yang terbang di langit kota Trenggalek ini dapat membuat gunung gemblung segera diresmikan sebagai lokasi wisata paralayang di Trenggalek.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Para Pilot Paralayang Terbang Hiasi Langit Kecamatan Durenan"

Post a Comment