Indah Pantai Blado Dan Ngadipuro Dari Gunung Puncak Munjungan

Pantai ngadipuro dari gunung puncak
Gunung Puncak  merupakan sebuah gunung kecil nan landai yang berada di kecamatan Munjungan tepat nya di kawasan desa Ngadipuro . Gunung landai ini  cukup mudah di jangkau dan ternyata juga menyuguhkan pemandangan indah yakni dua buah pantai yang terkenal di  kecamatan Munjungan Blado dan Ngadipuro.
Pantai blado dan ngadipuro terlihat nampak sangat indah dari atas kawasan gunung ini, terutama pada pantai ngadipuro yang terlihat indah dengan barisan perahu nelayan yang berjajar di tepi pantai. Hembusan yang kuat dari laut selatan membuat gunung puncak  menjadi tempat yang indah untuk menghabiskan waktu di sore hari sambil menunggu sunset.

Satu kendala jika hendak menuju gunung puncak  ini yakni akses jalan yang teramat jauh dan juga sulit. Letaknya yang berada di ujung selatan Kabupaten Trenggalek membuat kita menguras tenaga dan waktu ,saya sendiri juga termasuk beruntung karena di pandu oleh teman yang merupakan penduduk asli munjungan dan juga disediakan tempat singgah untuk melepas lelah. 
pantai blado dari puncak
Pantai Blado
Sebenarnya waktu itu kami sedang mengadakan uji coba paralayang di gunung puncak ini, seperti biasa pilotnya masih mas Dodok dari Kota Malang. Yang lucu dalam uji paralayang ini adalah main kucing kucingan antara kelompok saya dan kelompok mas dodok, kami teripisah dan salah arah dalam mencari lokasi gunung Puncak . Cak Dodok yang di temani penduduk asli (Mbah Wito) sudah sampai dulu di lokasi tujuan, sedang saya dan tiga orang teman saya harus bolak balik naik gunung untuk menemukan lokasinya.

Bermodal informasi yang terbatas dan bertanya tanya pada warga akhirnya tim pertama bisa kami temukan. Di sini kami pun memulai persiapan dengan membersihkan dahan pepohonan yang menghalangi jalan untuk terbang. Namun  sayangnya ritme angin  yang kencang dan tak kunjung normal membuat si pilot enggan untuk mencoba karena takut jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan.
Pantai ngadipuro dari gunung puncak
Pantai Ngadipuro
Meskipun uji coba kalin ini gagal tapi kami cukup puas bisa menikmati keindahan dua pantai ternama di Trenggalek. Terutama bagi saya sendiri warga asli Trenggalek yang bisa di bilang ini pertama kalinya berkunjung ke gunung puncak ini sambil menikmati indah pemandangan pantainya. Tentunya masih banyak lagi lokasi dengan view yang indah di Kota Trenggalek yang masih perlu kita kunjungi guna  untuk menambah rasa cinta pada tanah kelahiran ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indah Pantai Blado Dan Ngadipuro Dari Gunung Puncak Munjungan"

Post a Comment