Mengenal Berbagai Jenis Air Putih


Air putih memang merupakan jenis air yang paling banyak dikonsumsi oleh manusia dimuka bumi ini. Rasanya yang tawar dan juga sesasinya yang segar membuat siapapun memilih minum air putih sebagai prioritas utama terlebih sesudah olah raga.

Tak hanya segar saat diminum, air putih juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Bahkan dipercaya rutin meminum air putih minimal 8 gelas sehari dapat membuat tubuh sehat dan awet muda.

Ternyata air putih yang kerap kita konsumsi ini tak hanya memiliki satu jenis saja di dunia ini, namun masih ada banyak jenisnya antara lain sebagai berikut :
 
Spring water
Spring water adalah jenis air putih yang berasal dari bawah tanah, dimana air ini akan mengalir secara alami menuju permukaan tanah atau bumi. Jenis air ini banyak kita jumpai di daerah sekitar kita terutama wilayah sumber mata air.
 
Sparkling water
Sparkling water adalah air yang mengandung karbon dioksida sehingga membuatnya menjadi berkarbonasi. Namun meski berkarbonasi sparkling water berbeda dengan soda karena dalam sparkling water tidak memiliki kandungan gula atau kalori.
 
Artesian water
Artesian water adalah air putih yang berada pada lapisan bawah batuan dan tanah, dimana untuk mendapatkan air putih ini harus dengan melakukan pengeboran.
 
Purifed water   
Purifed water adalah air putih yang melalui beberapa proses tahapan pembuatan sebelum bisa diminum. Proses ini bertujuan agar bakteri dan kuman yang ada alam air hilang hingga menghasilkan air yang murni.
 
Air keran / Tap water
Air yang satu ini adalah air putih biasa yang bisa langsung diminum. Tentunya air tersebut sudah mengalami proses yang steril hingga layak minum, biasanya dialirkan dirumah atau fasilitas publik lain.   
 
Reverse Omosis ( RO water)
Adalah sebuah air putih yang telah mengalami metode penyaringan hingga dapat menyaring meolekul besar dan ion ion dari suatu larutan. Air ini secara kimiawi hanya mengandung H20 (unsur air saja) dan tidak ada kandungan mineral didalamnya
 
Mineral water
Yang satu ini adalah jenis air putih yang paling banyak dan paling sering kita jumpai. Air mineral mengandung kandungan mineral alami maupun buatan. Namun kebanyakan air ini mengandung mineral yang berasal dari bebatuan saat proses air mengalir secara alamiah.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Berbagai Jenis Air Putih"

Post a Comment