Pantai Genjor Trenggalek Surganya Pantai Yang Bersih Nan Alami


Pantai genjor atau pantai nggenjor adalah salah satu pantai yang berada di kawasan Kecamatan Watulima Trenggalek, pantai yang satu ini termasuk dalam salah satu pantai yang belum begitu terjamah sehingga pemadangan yang disuguhkan pun juga masih alami dan juga asri bersih dari sampah.

Seperti yang tertulis di atas masih banyak yang bingung menyebutkan antara genjor atau nggenjor namun keabanyakan orang terlanjur melafal pantai ini dengan nama genjor. Pantai ini terletak di desa Tasikmadu yang secara geografis berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Tulungagung.
Tak banyak pelancong yang meluangkan waktu untuk menyisir pantai ini, karena letaknya yang di bilang  masih cukup sulit jalannya untuk di lalui motor roda dua. Namun jika bagi yang suka ngetrip rasanya jajaran pantai ini sangat layak untuk di telusuri karena selain itu kita juga bisa langsung bablas ke wilayah pantai Tulungagung yakni Sidem dan Popoh.

Kedepannya jalur inilah yang akan dibangun menjadi jalan lintas selatan yang menghubungkan Kecamatan Watulima Trenggalek dengan Kabupaten Tulungagung. Tak sabar tentunya kita menunggu jalur ini lekas seleasi, pastinya jalan ini akan menjadi obyek wisata andalan yang akan menghubungkan dua belah Kabupaten.

Pantai genjor bersih dan alami
Di pantai genjor, kita juga bisa mandi sambil menikmati segarnya air laut yang akan melepas lelah dan penat akibat perjalanan yang cukup jauh. Meski dari segi deburan ombaknya  yang cukup tenang dan layak untuk di jadikan tempat berenang banyak orang yang melarang melakukan kegiatan tersebut di sini mengingat pantai ini masih sangat sepi dan belum terjamah. Takutnya ada hal hal yang tidak di dinginkan sehingga tidak ada pertolongan yang segera dari masyarakat.

Jika sedang beruntung di kawasan pantai genjor kita juga menjumpai keong laut yang sedang berada di pinggir pantai. Tak hanya itu terkadang di kawasan karang pantai genjor juga ada beberapa orang yang sedang mencari kerang laut untuk di konsumsi, yang jika kita sedang hoki mereka juga tak segan untuk menjual hasil pengumpulan kerang laut ini kepada kita.

foto by : Cholisjl

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Genjor Trenggalek Surganya Pantai Yang Bersih Nan Alami"

Post a Comment