Gegok..! Kuliner Pedas Asli Trenggalek


Nasi gegok atau yang  biasa di sebut dalam bahasa jawa dengan sego gegok merupakan sebuah kuliner yang wajib di coba ketika anda sedang berkunjung di kota Trenggalek , terutama untuk mereka para pecinta penikmat  kuliner khas daerah.  Kuliner yang satu  ini mungkin masih terdengar sangat asing bagi mereka yang berdomisili di luar kota Trenggalek, karena memang  nasi gegok ini merupakan kuliner daerah asli yang berasal dari Trenggalek tepatnya di kecamatan Bendungan.

Kuliner super pedas ini memang sangat lah cocok sekali dengan iklim di daerah kecamatan  Bendungan yang relative cukup dingin, mengingat kecamatan Bendungan sendiri berada tepat di daerah pegunungan yang berbatasan dengan kaki pegunungan wilis. Maka tak heran jika sego gegok yang super pedas ini menjadi makanan faforit yang multi fungsi sebagai penghangat badan bagi penduduk daerah bendungan.

Sego gegok ini pada dasarnya adalah sebuah nasi yang di beri bumbu bawang merah,bawang putih,cabai merah,dan ikan teri kecil yang telah dikeringkan.  Kesemua bahan tersebut disatukan dalam bungkusan sebuah daun pisang dan di kukus hingga matang. Sangat sederhana namun nikmat apalagi biasanya di sajikan dengan tempe dan tahu goreng. Selain itu kuliner nikmat dan super pedas ini sangat lah cocok bagi kamu yang sedang terserang flu dan hidung tersumbat karena rasa pedas dari cabai merah ini pasti akan meningkatkan suhu tubuh dan membuat hidung tersumbat menjadi lancar. Siap siap aja bawa tisu yang banyak hehehe.

Kini seiring dengan terkenalnya kuliner sego gegok makin banyak pula warung-warung makan di Trenggalek dan kota di sekitar Trenggalek yang menyediakan sego gegok. Namun menurut beberapa pengakuan dari orang orang yang pernah singgah dan mencicipi  tenyata untuk persoalan cita rasa masih enak yang berada di kecamatan Bendungan. Nah bagi kalian pecinta kuliner yang masih penasaran dengan nasi gegok  atau sego gegok yang pedas ini, silahkan berkunjung ke kota Trenggalek dan buktikan sendiri nikmat dan pedasnya sego gegok khas Bendungan Trenggalek ini.
(Selamat Berwisata Kuliner)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gegok..! Kuliner Pedas Asli Trenggalek"

Post a Comment