Pantai pelang ‘’nikmati indahnya abadikan kenangannya''


Pantai pelang merupakan salah satu magnet utama  penarik wisatawan dari sekian wisata pantai di kota Trenggalek, pantai yang berada di kecamatan panggul ini memang memiliki  keindahan tersendiri  seperti sebuah pulau indah yang berada persis di tepi pantai, serta sebuah air terjun  dengan tebing kapur berstalaktit yang letaknya sangat berdekatan  dengan pantai pelang. Hal inilah yang membuat pantai ini menjadi sebuah paket wisata yang mampu bersaing  dengan obyek wisata lain di kota tetangga. 

Namun satu hal yang akan menjadi sorotan ketika kita pertama kali ke pantai ini, yakni sebuah tulisan besar di dinding tebing yang bertuliskan peringatan di larang berenang. Bukan tanpa suatu alasan untuk dilarang berenang di pantai ini, hal ini karena pantai pelang termasuk kawasan pantai selatan dan memiliki ombak yang tergolong ganas serta memang sudah sering memakan korban jiwa. 
Teduh pepohonan di bibir pantai

Jadi walau pun pengeng banget buat renang di pantai pelang mending di tahan saja deh,dari pada di tegur oleh petugas yang berada  di kawasan wisata ini. sebagai gantinya kalian bisa bermain-main air dan pasir di bibir pantai atau foto foto di sekitar pantai karena banyak sekali spot yang indah untuk mengabadikan moment di pantai pelang. Salah satunya adalah kumpulan pohon pohon mirip cemara yang  teduh serta  bergerombol rapi di dekat pantai  atau juga tak kalah indah tebing -tebing cadas nan tinggi  yang berada di timur dan barat pantai.
Tebing indah di sisi pantai
Bagi wisatawan luar kota dan ingin bermalam di kecamatan panggul jangan kwatir karena di sini juga menyediakan banyak hotel dan penginapan yang tentu harga sewanya sangat bersahabat bagi dompet anda, berkisar seratus lima puluh ribu atau bisa lebih tergantung dari fasilitas yang tersedia  juga. Untuk kulinernya di area pantai juga menjual beberapa  hasil laut sperti ikan bakar,lobster,kepiting dll.
Wahana kolam buatan di kawasan pantai pelang
Bagi yang ingin berkunjung ke pantai pelang saat ini akses jalan sangat lah mudah sekali, aspalnya pun juga sudah sangat bagus dan nyaman untuk roba kendaraan. Jadi tunggu apa lagi mari segera atur jadwal bersama teman teman atau keluarga untuk mengunjungi wisata pantai pelang.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai pelang ‘’nikmati indahnya abadikan kenangannya''"

Post a Comment