Rong Kambu “ Wisata Air Terjun Yang Cocok Banget Buat Ngadem”


Tempat ngadem bagi para pecinta jalan-jalan Kali ini merupakan salah satu spot dari wisata baru yang  sedang ramai di perbincangkan di Trenggalek. Sebut saja dengan “Rong Kambu”, merupakan sebuah nama dari air terjun yang berada di Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Air terjun yang sejuk dan adem ini adalah salah satu wisata unggulan dari wanawisata  rintisan Mbanyu Nget yang di kelola oleh perhutani , serta telah diresmikan beberapa bulan yang lalu.
Indahnya air terjun Rong kambu
Air terjun rong kambu memiliki pemandangan yang sangat indah, ketinggian nya kurang lebih enam meter dengan pepohonan hijau yang mengelilingi nya membuat tempat ini terasa sejuk dan adem. Selain itu sumber airnya pun langsung dari kawasan pegunungan,  hal inilah yang membuat membuat rong kambu ini tidak begitu keruh ketika musim penghujan seperti saat saya pertama kali mengunjungi air terjun ini. 
Salah satu air terjun di kawasan rong kambu
 Dan lagi rong kambu juga aman digunakan untuk berenang karena cerukan airnya tidak membentuk pusaran air, hal ini terbukti dengan adanya para pengunjung yang dengan santai berenang menikmati sejuknya air pegunungan ini. namun bagi yang tidak bisa berenang saya sarankan untuk bisa menahan diri untuk tidak berenang lebih baik duduk saja sambil menikmati keindahan alam yang di suguhkan di area ini.
Pengunjung berenang di Rong kambu
Air terjun ini lokasinya sangat setrategis sekali berada di desa sawahan yang merupakan pusat kampung durian menjadi nilai tambah bagi para pengunjung karena selain menikmati nuansa alam kehijauan  di kawasan wisata Mbanyu nget pengunjung nantinya juga bisa berburu buah durian (lebih enak kalau dimakan di tempat)  jika sudah tiba musim panennya nanti he he he,,,, . Selain itu letaknya yang berada di jalur utama wisata pantai  kecamatan Prigi menjadikan air terjun rong kambu ini sebagai alternative wisata lain, selain pantai yang sangat sayang sekali jika di lewatkan begitu saja saat sedang berkunjung di Pantai prigi dan sekitarnya.
Rute pertigaan desa sawahan
Banner papan wanawisata
Rute dari kawasan wanawisata ini tidaklah begitu sulit yakni pertigaan desa sawahan belok kanan ( jika dari arah durenan). Dari sini ambil jalan lurus saja sampai menjumpai banner papan wisata banyu Nget, untuk selanjutnya perjalanan bisa di sambung dengan jalan kaki. Namun jangan kuatir jarak tempuh dari lokasi parkir ke air terjun ini tidaklah jauh kurang lebihnya hanya sekitar 1 kilo meter saja, Selama dalam perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan hijau dan gemiricik suara air sungai pegunungan yang menambah adem suasana. Benar benar cocok sekali banget buat ngadem dan melepas penat dari padatnya rutinitas kerja.
Selamat berwisata



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rong Kambu “ Wisata Air Terjun Yang Cocok Banget Buat Ngadem”"

Post a Comment