Keindahan Yang Tersembunyi Di Pantai Pelang


Pantai pelang memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat kota Trenggalek dan sekitarnya. Pantai yang memiliki deburan ombak kencang khas laut selatan ini memang menyajikan begitu banyak keindahan bagi para wisatawan yang berkunjung. Maka tak heran jika pelang di kategorikan sebagai salah satu ujung tombak pariwisata kota Trenggalek selain pantai pasir putih Prigi dan pantai blado di Munjungan.

Dengan senjata utama keindahan pantai dan air terjun grojokan sewunya pantai pelang ini tak pernah sepi pengunjung di tiap minggunya. Namun siapa sangka, ternyata di pantai ini masih menyimpan spot tersembunyi yang tak kalah indah, bahkan keindahan spot ini di akui masyarakat sekitar tidak kalah dengan pulau dewata.

Mungkin pembaca juga penasaran di mana lokasi ini. Lokasi yang menyajikan pemandangan indah ini terletak di ujung barat pesisir pelang, untuk rutenya pun masih jarang yang mengetahui karena akses untuk kesana terkadang tertutup oleh air laut yang sedang pasang. Dan untuk bisa kesana kita harus menunggu air surut atau jika tidak sabar kita bisa menyeberang sungai. 

Setelah menyeberangi sungai akan ada jalan setapak di atas bukit yang menyambut kita, tinggal terus saja mengikuti jalan ini hingga menjumpai percabangan jalan lalu ambil arah kiri. tidak sulit untuk menemukan lokasi ini karena deburan suara ombak akan memandu kita untuk ke tempat tersebut.

Di area ini banyak gugusan tebing yang sangat indah, apa lagi jika ombak besar datang maka akan tercipta ledakan air yang sangat besar di tebing. Selain keindahan yang sudah saya tuliskan tersebut di sekitar area ini juga terdapat beberapa kawanan bangau sawah (kuntul dalam bahasa jawa) yang sedang istirahat di ranting ranting pohon.

Ternyata menurut warga sekitar area tersembunyi ini kerap di jadikan spot camping dan acara bakar bakar ikan oleh pemuda sekitar. Sedang untuk pengunjung dari luar kota masih jarang sekali yang menyempatkan diri untuk menjajaki lokasi ini,ya mungkin kerena medannya agak mendaki dan tersembunyi hingga masih jarang yang berekenan untuk refresing di sini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keindahan Yang Tersembunyi Di Pantai Pelang"

Post a Comment