Pantai Watu Lumbung Pantai Indah Di Ujung Tulungagung

pantai watu lumbung tulungagung

Pantai watu lumbung merupakan salah satu pantai yang bisa di bilang masih perawan di kota Tulungagung. Tepatnya di kecamatan Pucanglaban pantai ini menjadi surga tersembunyi yang siap memanjakan mata para pengunjungnya. Salah satu icon dari pantai ini adalah terdapatnya sebuah batu raksasa yang berdiri kokoh tepat di pinggir pantai, batu yang hampir menyerupai lumbung inilah yang kini di nobatkan menjadi nama dari pantai indah ini.

Kesan pertama kali saat saya berkunjung di sini adalah jarak tempuh yang lumayan sangat jauh, namun rasa lelah sedikit terobati ketika sampai pada lokasi ini. Di pantai ini ombak relative tenang terutama pada bagian sisi watu lumbung air yang masih jernih dan bersih sangat menggoda siapa saja untuk berenang di pantai watu lumbung. Meskipun letaknya jauh namun pantai ini dikelola perlahan lahan oleh penduduk sekitar, mulai dari lokasi parkir dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman. 

Rute pantai watu lumbung bisa di bilang mudah mudah sulit karena jarak tempuhnya lumayan jauh. Pantai ini mempunyai jalur yang sama dengan pantai kedung tumpang. Jika dari kedung tumpang biasanya kita ambil jalan setapak kekanan menuju pantai kedung tumpang, pantai watu lumbung ini masih lurus hingga menjumpai tambak ikan, mulai dari sini kita bisa melanjutkan perjalanan dengan mengikuti papan petunjuk yang sudah di siapkan oleh warga. 

Untuk Rutenya Kita bisa memulai dari pertigaan pasar Ngunut dimana jika dari Blitar kita belok Kiri dan jika dari Tulungagung Kota ambil belok kanan. Kemudian kita lurus terus hingga menemukan pertigaan lampu merah dari pertigaan ini belok kiri dan 30 meter kemudian belok kanan mengikuti arus jalan raya. Setelah itu kita akan melewati bukit luk Sembilan danh mulai dari sini perjanalan akan lebih mudah karena  akan banyak  petunjuk petunjuk wisata yang sengaja di pasang untuk mempermudah pengunjung.

Dipantai yang masih terbilang baru ini memang tergolong masih minim fasilitas public seperti toilet dan MCK. Selain itu untuk penginapan pun juga masih belum tersedia , kemungkinan home stay menjadi salah satu alternative utama selain ngecamp di wilayah pantai ini. Nah sobat berikut tadi sedikit cerita yang bisa saya bagikan untuk sobat pembaca, semoga bisa bermanfat dan menjadi panduan untuk berwisata ke pantai watu lumbung Tulungagung.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Watu Lumbung Pantai Indah Di Ujung Tulungagung"

Post a Comment