Membangun Nguncar Menjadi Wisata Desa Yang Ramah Dan Menyejukkan.

Nguncar adalah sebutan mata air alami yang memancar pada sebuah tebing di desa Karangrejo kecamatan Kampak Trenggalek. Debit airnya yang cukup deras dan melimpah membuat nguncar menjadi salah satu tumpuan hidup bagi warga sekitar untuk mencukupi kebutuhan akan air bersih dan juga untuk mengairi area persawahan miliknya.

Suasana sejuk dan rindang sangat terasa di seputar area nguncar meskipun untuk bisa menuju hulu dari sumber mata air ini harus menempuh medan yang cukup berat nan jauh. Namun rindangnya jalan dan juga harum aroma pinus membuat lelah dalam perjalanan menjadi tidak begitu terasa.

Aliran sungai yang deras dan juga suasana yang cupuk apik di sekitar nguncar nampak tidak bisa di pandang hanya dengan sebelah mata saja. Kawasan yang identik dengan nuansa air jernih serta sejuk ini kini mulai perlahan di garap menjadi lokasi wisata air yang ramah serta menyejukkan bagi siapa saja.

Usaha menjadikan Nguncar sebagai wisata desa tidak lepas dari peran aktif dan semangat para warga sekitar yang dengan giat memperlebar akses jalan sebagai poin utama dengan cara kerja bakti setiap akhir pekan. Pembagunan dan juga penataan perlahan lahan juga sudah mulai di lakukan dengan semangat gotong royong yang tinggi.

Kedepannya area ini bakal di buat menjadi wisata desa dengan mengusung tema wisata durian, river tubbing, dan juga wisata sejarah karena ternyata di area Nguncar terdapat goa yang berisi banyak peninggalan sejara seperti arca dan juga watu lumpang. Bahkan konon menurut cerita orang tua dahulu Presiden pertama Republik Indonesia pernah melakukan semedi di goa ini.

Di perkirakan pada pertengahan 2019 nanti Nguncar sudah siap di buka menjadi obyek wiasata yang tentunya sangat ramah lingkungan dan juga sejuk. Dan tentunya di harapakan dapat megangkat segala potensi yang ada di desa karangrejo menjadi lebih bergeliat dan di kenal oleh publik.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membangun Nguncar Menjadi Wisata Desa Yang Ramah Dan Menyejukkan."

Post a Comment