Menikmati Keindahan Alam Di Pantai Sanggar Tulungagung

Pantai sanggar

Berwisata memang merupakan sebuah  kebutuhan tak tertulis bagi manusia, dengan berwisata akan membuat kita menjadi lebih segar lagi dalam menjalani penatnya pekerjaan dan kesibukan sehari hari.  Nah kali ini saya akan mengajak kalian untuk mengulas sedikit tentang sebuah lokasi wisata pantai yang berada di kota Tulungagung yaitu pantai Sanggar. Tentunya pantai yang satu ini sudah tidak begitu asing lagi di telinga kita terutama bagi yang berdada di jawa timur . 
Pantai sanggar

Pantai sanggar ini merupakan salah satu obyek wisata unggulan yang di kelola oleh pokdarwis SANGGARRIA selain pantai patok gebang,jong pakis, kali pucung dll. Hal ini dikarenakan karena pantai ini merupakan pantai yang paling dekat dan paling mudah di capai dengan kendaraan bermotor dari pada obyek wisata lain di kawasan ini. Pantai dengan pasir putih serta tebing kapur ini memang sangat indah dan terjaga kebersihannya maka tak heran jika banyak sekali pengunjung yang datang dari luar kota. Bahkan acara televisi swasta pun juga pernah melakukan aktifitas dokumentasi flim di pantai ini.
Jagalah kebersihan

Namun mengingat akses jalan yang masih belum di perkeras dengan semen dan bebatuan maka alangkah baiknya jika berkunjung ke pantai ini di saat musim kemarau atau kita harus pandai pandai memprediksi cuaca karena jika di musim hujan jalan tanah ini bisa menjadi berlumpur dan sangat sulit dilalui kendaraan bermotor, bahkan yang paling parah roda motor bisa tengelam di genangan lumpur tersebut.
Ombak pantai sanggar

Sedikt saran saja , Jika memang cuaca sedang musim hujan ada baiknya kita memarkir motor di pos parkir dan menuju pantai dengan berjalan kaki dengan begini maka kita tidak akan terjebak lumpur. Walaupun perjalanan nya lumayan  jauh tapi cara ini saya rasa cukup aman dan efektif di terapkan jika sedang turun hujan dari pada kalian harus bersusah payah melewati jalan berlumpur ala medan off road.
Ombak pantai sanggar

Nah jika sudah sampai di pantai sanggar dan masih memiliki waktu luang yang banyak saya sarankan juga untuk menyempatkan diri mengunjungi pantai pantai di sekitar kawasan ini, agar acara berwisata kita menjadi lebih klob dan maksimal. Serta jangan lupa juga untuk selalu membuang sampah pada tempatnya agar kawasan pantai yang sudah terjaga kebersihannya ini tetap asri dan bersih.
Deburan ombak di tebing pantai




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati Keindahan Alam Di Pantai Sanggar Tulungagung"

Post a Comment