Pesona Keindahan Air Terjun Pantai Pelang

Air terjun pantai pelang

Siapa yang tak kenal dengan keindahaan air terjun pantai pelang air terjun yang berada di sisi barat pantai pelang  ini merupakan air terjun dengan tebing kapur yang sangat indah, debit air yang selalu mengalir di setiap musim serta suasana yang teduh dan sejuk karena banyak nya pepohonan yang tumbuh di sekitar lokasi membuat air terjun ini menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung wisata pantai pelang yang sayang sekali untuk di lewatkan begitu saja.

Air terjun yang berasal dari aliran kali leri ini tak pernah sepi dari pengunjung, setiap hari selalu ada pengunjung yang bersasal dari luar kota maupun dari dalam kota. Konon menurut cerita penduduk setempat air pada air  terjun ini juga memiliki kasiat yakni bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit dan membuat siapaun yang mencuci muka di air terjun ini bisa terlihat awet muda. Mungkin secara logika bisa saja hal ini di sebabkan oleh kandungan  mineral dan zat kapur yang berada di air terjun ini atau mungkin cerita itu hanya sekedar mitos belaka sebagai daya tarik tersendiri. Terlepas dari itu faktanya memang banyak orang yang datang ke air terjun ini untuk mencari kesembuhan.

Fasilitas di area air terjun ini di kelola dengan cukup bagus ada mushola,kolam renang, tempat pemandian umum serta tersapat  kios-kios cindera mata dan jajanan khas yang tersusun rapi sehingga membuat pemandangan di sekitar air terjun ini tampak indah dan asri.

Nah bagi  kamu yang suka traveling mungkin tidak ada salah nya kalau air terjun pantai pelang ini kamu masukan ke daftar traveling kamu. Jangan kuatir untuk rutenya karena lokasi air terjun ini mudah sekali di temukan, bagi kamu yang belum pernah ke Trenggalek kamu bisa lihat lewat GPS lokasi Kecamatan Panggul  di kecamatan Panggul. Kecamatan Panggul ini berbatasan langsung dengan Kota pacitan dan  termasuk kecamatan yang di lalui jalur lintas selatan, jadi sanggat lah mudah sekali untuk mencari kecamatan Panggul.

Sesampainya di kecamatan Panggul jika dari arah Trenggalek selelah melewati jembatan akan ada pertigaan besar kamu ambil belok kanan terus jalan lurus dari sini kamu bisa bertanya pada penduduk sekitar tentang keberadaan air terjun pantai pelang atau mencari sendiri lewat papan petunjuk yang sudah tersedia di jalan raya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Keindahan Air Terjun Pantai Pelang "

Post a Comment