Wisata Kolam Alam kedung Tumpang Tulungagung


Siapa yang belum kenal dengan lokasi  wisata yang lagi ngetrend ini ? tentunya semua sudah kenal kan dengan wisata pantai kedung TumpangTulungagung. Wisata pantai yang berada di kecamatan pucanglaban Tulungagung memang menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang punya hobi traveling. Pantai dengan pemandangan  kolam-kolam alam di bebatuan karang ini memang sangat indah dan mempesona, maka tak heran lagi jika lokasi wisata ini selalu ramai di kunjungi tiap akhir pekan nya. Hal ini juga yang membuat saya kembali lagi mengunjungi kedung tumpang untuk yang kedua kalinya. Di kunjungan kedua ini saya tidak sendirian karena saya berkesempatan mengantar teman-teman saya yang berasal dari kota Jombang, jadi guide lah critanya hehe.
Kolam alam kedung tumpang
Jika di ingat ingat kunjungan pertama saya ke kedung tumpang kurang lebih Sembilan bulan yang lalu,  di mana saat itu masih  belum seramai dan fasilitasnya pun juga belum tertata seperti saat ini. Sekarang kedung tumpang sudah berkembang pesat banyak warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman serta yang lebih menarik lagi adalah adanya beberapa  bangunan  gardu pandang yang memang sengaja di bangun di ujung tebing dekat area parkir untuk menikmati keindahan kedung tumpang dari atas bukit. Tentunya hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri serta menambah titik titik spot untuk berfoto selfi atau foto bareng teman dan keluarga.
Gardu pandang yang berada di atas kedung tumpang

Jalan menuju kedung tumpang (Model Kak septy)
Keindahan alam dan pengelolaan yang baik dari wisata kedung tumpang ini telah berhasil memikat berbagi acara bertemakan petualangan di beberapa stasiun televisi  swasta tanah air. Hal ini lah yang membuat pamor dari  kedung tumpang menjadi semakin meningkat pesat.
Menuruni bukit
Namun untuk bisa menapakkan kaki di kedung tumpang serta  menikmati keindahan alamnya, kita harus mengeluarkan  perjuangan yang lumayan melelahkan. Perjalanan yang jauh dan medan yang kurang begitu nyaman bagi kendaraan membuat kita harus ekstra sabar dan hati hati dalam berkendara. Belum lagi sesampainya di kedung tumpang kita juga harus menuruni bukit yang lumayan curam dan menaiki bukit lagi jika ingin kembali pulang. Namun saya rasa kesemuanya itu tidak akan begitu terasa selama kita bisa menikmati keindahan alam yang ada di sepanjang perjalanan.
Kolam alam kedung tumpang

Kolam alam kedung tumpang
Jika kita sudah berada di kedung tumpang saya sarankan agar selalu waspada dan mematuhi peraturan yang sudah ada terutama tidak boleh berenang di area kedung atau pun selfi di pinggiran tebing. Tentunya peraturan ini  bukanlah tanpa alasan karena ombak ganas di kedung tumpang bisa datang sewaktu-waktu tanpa permisi. Meski begitu masih ada saja pengunjung yang nakal dan nekat melanggar peraturan maka tak heran jika kejadian yang tidak di ingin kan pun pernah terjadi beberapa kali. Nah sekian dulu tulisan dari saya semoga bermanfaat dan ingat selalu berhati hati di setiap tempat wisata yang kita kunjungi.
Bebatuan karang di kedung tumpang
Tebing karang di area kedung tumpang
Foto bareng teman dari kota Jombang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Kolam Alam kedung Tumpang Tulungagung"

Post a Comment