Pantai Rajak'an Ngulung Kulon ( Indahnya Batuan Karang yang Menjulang)


Sebenarnya pantai rajak’an ini sudah lama sekali masuk ke dalam daftar destinasi wisata pantai yang  ingin sekali saya kunjungi. Postingan postingan di dunia maya  tentang keindahan pemandangan di pantai ini membuat rasa penasaran akan keindahan pantai raja’an semakin bertambah. Namun karena kesibukan dan belum taunya lokasi pasti tentang keberadaan pantai rajaan membuat niatan saya untuk mencarinya selalu tertunda. Dan pada akhirnya kesempatan untuk membuktikan keindahan pantai ini pun terwujud lewat bantuan dari seorang teman yang mau menyertai perjalanan ini untuk mencari pantai rajak'an. 
Salah satu tebing yang berlobang
Sisi kanan Pantai
Pantai rajaan adalah sebuah pantai yang berada di sebuah desa yang bernama Desa Ngulung kulon Kecamatan Munjungan. Desa Ngulung kulon termasuk desa yang berada di kawasan pinggiran kecamatan Munjungan. Tepatnya dari  pertigaan pantai Ngadipuro terus ambil jalan lurus kurang lebih 5 km ikuti jalan aspal jalur tembusan ke Kecamatan panggul. Dari jalur ini jika kita merasa kebingungan kita  bisa bertanya kepada warga sekitar tentang lokasi dari pantai rajaan.
Hamparan batu karang
Jalur Pantai rajak'an
Pantai ini lebih banyak di dominasi oleh batuan dan tebing karang dari pada pasir pantai. Pantai rajak'an memiliki pemandangan yang sangat indah dan mengagumkan banyak tebing-tebing karang dengan bentuk yang unik  yang menghiasi bibir pantai. Deburan ombak keras khas laut selatan yang menghantam barisan tebing karang menciptakan dentuman suara laut dan gelombang ombak yang  sangat sayang untuk di lewatkan begitu saja.Akses menuju pantai rajak'an termasuk mudah walaupun terkadang masih banyak jalan berlobang yang sering kita jumpai. Namun kita tidak perlu kwatir karena kendaran bermotor baik roda dua maupun roda empat bisa masuk sampai berada di dekat pantai sehingga kita tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk menuju pantai. Pantai rajaan masih tergolong sepi namun tak jarang kita jumpai banyak orang yang sedang memancing ikan dari tebing dan batuan karang
Tebing Karang
Pantai yang masih bersih dan berdekatan  dengan pemukiman warga ini memiliki satu icon yang menarik di sisi kirinya yakni pada sebuah pulau kecil  dan batu karang yang menjulang tinggi di mana lokasi inilah yang sering sekali di gunakan untuk selfi oleh para pengunjung pantai. Di sisi ini pula kita juga dapat menjumpai banyak kerang laut yang menempel pada batuan karang. Kalo kamu mau kamu juga bisa membawa pulang untuk di jadikan olahan sea food.

Batu karang yang menjulang Icon pantai Rajak'an



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Rajak'an Ngulung Kulon ( Indahnya Batuan Karang yang Menjulang)"

Post a Comment