Melihat Indah Pulau Sempu Dari Pantai Sendang Biru Malang


Sendang biru merupakan sebuah pantai yang digunakan sebagai tempat berlabuh kapal nelayan pencari ikan di wilayah Sumbermanjing wetan. Meski penuh dengan banyak kapal namun sendang biru nyatanya tetap meyuguhkan pemandangan yang indah dan eksotis terutama pada pulau sempu yang merupakan bagian yang tidak bisa dilepaskan dari pantai ini.

Terletak di bagian Malang selatan, sendang biru hampir selalu ramai pada tiap akhir pekannya. Termasuk pada waktu saya berkunjung ke pantai ini, bisa di bilang perjalanan menuju sendang  biru merupakan perjalanan yang sangat jauh dan serta menguras tenaga. Sangat di sarankan untuk sering ngepos dan beristirahat sejenak sebelum menuju kawasan pantai ini agar badan dan stamina tidak terkuras habis. Terlebih bagi para pengunjung yang berasal dari luar kota Malang.

Sewa perahu ke pulau sempu
Di pantai sendang biru pengunjung bisa menikmati keindahan pantai ini sambil bermain air laut bersama keluarga dan teman. Selain itu dari pantai ini kita juga bisa menyewa jasa ojek kapal untuk berkeliling dan melihat keindahan pulau sempu yang sudah terkenal akan keindahanya.

Ongkos per satu kali berangkat pun juga tidak begitu mahal cukup rp 150.000 saja para pengunjung akan di ajak berkeliling menikmati keindahan pulau sempu. Tentunya ongkos sewa kapal akan lebih ringan jika di bayar patungan dengan teman. Namun sayangnya untuk saat ini pengunjung hanya bisa menikmati sempu dari bagian luarnya saja, hal ini dikarenakan pelarangan pengunjung untuk mengeksplore pulau sempu lebih dalam lagi utamanya yang ingin melihat segara anak.

Dermaga sendang biru
Namun meskipun sudah dilarang tetap ada saja segelintir dari pengunjung dan oknum jasa penyewa kapal yang nakal untuk mengantar masuk ke pulau sempu. Perlu di ketahui bahwa pulau sempu yang dulu terkenal dengan keindahan dan kebersihaannya kini mulai tercemar dengan sampah dan limbah lain yang di bawa oleh pengunjung. Hal inilah yang menyebabkan dilarangnya para pengunjung untuk masuk dalam pulau sempu. 

Ironis sekali memang manusia yang mengaku mencintai alam dan suka traveling namun masih banyak yang belum sadar akan kebersihan terhadap alam itu sendiri, semoga kita bukan termasuk sebagai salah satunya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melihat Indah Pulau Sempu Dari Pantai Sendang Biru Malang"

Post a Comment