Wisata Edukasi Kampung Susu Dinasty

harianpost.co.id
Kampung susu dinasty merupakan sebuah peternakan sapi perah dan kuda milik pribadi yang terletak di Kec. Gondang Kab. Tulungagung.  Peternakan sapi dan kuda yang  telah diberi sentuhan serta onivasi ini kini telah menjelma menjadi wahana edukasi yang apik dan menarik terutama bagi kalangan anak anak sekolah dan pelajar. 

Konsep dari wisata edukasi ini menawarkan hal-hal unik yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia peternakan terutama tentang sapi dan kuda. disini para pengunjung dapat belajar tentang pemanfaatan biogas sebagai  penunjang kebutuhan bahan bakar  serta belajar tentang proses memerah susu sapi dengan cara tradisional maupun menggunakan mesin perah hanya dengan membayar rp 5000 saja.   

Selain menawarkan konsep edukasi seputar dunia peternakan,di kampung susu dinasty pengunjung juga bisa menikmati hasil olahan susu sapi dan kuda yang masih fress dan tentunya  tanpa bahan pengawet. Harga yang di tawarkan pun juga cukup murah rp. 7000 untuk sebotol susu sapi dan rp. 8000 untuk sebotol yogurt yang nikmat. Sedangkan produk olahan yang paling mahal adalah sebotol susu kuda dengan harga rp 55.000 per botolnya.

Kampung susu dinasty buka pada tiap harinya mulai pukul 08.00-17.00 dengan hanya membayar uang parkir sebesar rp 2000 saja pengunjung sudah bisa melihat lihat dan berfoto selfi di sini dengan gratis. Selain untuk umum wisata edukasi ini juga kerap sekali di kunjungi oleh kelompok tani atau mahasiswa perguran tinggi dari berbagai kota untuk belajar berwirausaha dan konsep peternakan yang ramah lingkungan.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Edukasi Kampung Susu Dinasty"

Post a Comment