Sejuk Segarnya Air Pegunungan Juruk Duren Tunggal Desa Karangrejo Kampak


Desa Karangrejo kecamatan Kampak memang terkenal dengan aliran sungainya yang berasal dari wilayah pegunungan, salah satu sumber air pegunugan yang paling terkenal di desa ini adalah nguncar. Namun pada artikel kali ini saya akan sedikit menceritakan tentang sebuah juruk yang berada di bawah kaki pegunungan Manikara.

Juruk Duren Tunggal
Juruk duren tunggal berada di aliran sungai pegunungan yang airnya sangat sejuk dan segar. Di sebut duren tunggal karena pada lokasi ini terdapat sebuah pohon duren yang menaungi area sekitarnya. Juruk yang memiliki ketinggian kurang lebih 6 meter ini memiliki debit air yang cukup deras, selain itu kolam yang tercipta dari cerukan air juga lumayan cukup dalam untuk berendam dan menikmati dinginnya suhu air.

Salah satu yang menarik di juruk ini, kita bisa melakukan pijat refleksi dengan cara menempelkan punggung kita ke bawah air terjun yang mengucur cukup deras ini. Tekanan dari air terjun ini bisa dibilang cukup stabil tidak terlalu keras hingga tidak membuat badan sakit. 


Sebagai sebuah juruk yang terletak di aliran sungai pegunungan juruk duren tunggal tidak pernah berhenti mengalir sepanjang tahun. Bahkan ketika saat musim kemarau sedang panas-panasnya air pada juruk ini tidak mengalami perubahan yang drastis. Selain itu suhu udara yang terbilang cukup dingin sangat cocok jika menjadikan tempat ini sabagai lokasi ngadem ketika musim panas telah tiba.

Lokasi dari juruk ini tidak jauh dari juruk terbang karang rejo baca : Juruk terbang hanya saja sesampai di pertigaan pasar tradisional kita ambil jalur lurus dan terus saja mengikuti jalan aspal hingga menjumpai sebuah tanjakan dengan  jalan setapak pada bahu kiri jalan, lewat jalan setapak inilah kita bisa menemukan lokasi juruk duren tunggal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejuk Segarnya Air Pegunungan Juruk Duren Tunggal Desa Karangrejo Kampak"

Post a Comment