Mengenal Satwa Lebih Dekat di Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen yang terletak di kota Pasuruan memang menjadi magnet wisata paling popular di musim liburan kali ini. Letaknya di bawah kaki gunung arjuna yang terkenal dengan cuaca cukup dingin ini semakin menambah kesan natural seperti di alam bebas. Taman Safari yang  Menyuguhkan berbagai macam jenis hewan dari alam liar dari berbagai tempat, maka tak heran jika tempat wisata ini menjadi salah satu sarana untuk mengenalkan alam dan satwa liar yang paling tepat kepada para pengunjung.

Sebagai salah satu taman safari terbaik di Asia, bisa di bilang tempat ini menyuguhkan berbagai satwa yang cukup lengkap. Ada kurang lebih 2000 spesies langka yang menjadi penghuni Taman Safari Prigen ini mulai dari kategori hewan jinak hingga hewan buas seperti harimau, beruang dan singa  yang tentunya membuat kita menjadi terpana saat bisa melihat hewan tersebut dari jarak yang sangat dekat.

Taman Safari Prigen
Beruang penghuni Taman Safari Prigen
Selain bisa berinteraksi dengan satwa liar lebih dekat, para pengungjung juga bisa memberi makan hewan herbivora yang cukup jinak dimana hewan hewan tersebut berada pada lokasi-lokasi yang telah di tentukan. Tentunya pakan yang hendak diberikan harus membeli sendiri di sekitar lokasi Taman Safari, pakan berupa wortel segar ini sangat di sukai oleh hewan herbivora seperti ilama,banteng,rusa,kijang,kambing gunung dll. Namun Jangan lupa untuk menutup kaca jendela kendaraan jika sudah melintas di kawasan hewan buas.

Dalam memberi makan pada satwa ini kita juga harus benar benar dengan niatan baik, jangan seperti kejadian beberapa bulan lalu dimana para muda-mudi memberi makan hewan dan kemudian mencekoki dengan beberapa tetes alcohol. Mirisnya lagi hal tidak terpuji ini malah di rekam dan di unggah sendiri oleh salah seorang pelaku.

Taman Safari Prigen
Sirkus Lumba-Lumba Taman Safari
Tak hanya menghadirkan kegiatan interaksi dengan hewan secara langsung, Taman Safari Prigen juga menyuguhkan pertunjukan sirkus hewan yang sudah sangat terlatih sepeti lumba-lumba,anjing laut, harimau dll. Disini bisa kita lihat bahwa hewan liar pun ternyata bisa dijinakkan dan dilatih sedemikan rupa untuk melakukan berbagai macam perintah yang bakal membuat takjub para pengunjung.

Pihak pengelola menyediakan tiga macam tiket yang bervariasi dimana dengan tiket gelang ini pengunjung bisa menikmati fasilitas dan beberapa pertunjukan yang telah di sediakan.
  • Deers tiket : Tiket dengan kelas paling rendah ini di jual dengan harga berkisar 80.000 rupiah pada hari senin-sabtu dan naik berkisar 85.000 rupiah pada hari libur. Dengan tiket ini pengunjung bisa menikmati wahana safari adventure, 6 pertujukan satwa, Aquatic land, baby zoo.
  • Rhino tiket : Tiket kelas menengah dengan harga berkisar 105.000 pada hari biasa dan 120.000 pada hari libur. Dengan tiket ini pengunjung bisa menikmati wahana safari adventure, 6 pertujukan satwa, Aquatic land, baby zoo, safari water lord, 21 wahana permainan
  • Elephant tiket : Tiket dengan harga 120.000 pada hari biasa dan 135.000 di hari libur. Dengan tiket ini pengunjung bisa menikmati semua wahana pertunjukan yang ada di Taman Safari Prigen.
Catatan : Harga tiket di atas kemungkinan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan pihak pengelola.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Satwa Lebih Dekat di Taman Safari Prigen"

Post a Comment