Keindahan Pantai Pelang Masuk Dalam Nominasi Anugerah Wisata Jatim


Pantai yang berada di Desa Wonocoyo Panggul ini memang tidak perlu di ragukan lagi akan keindahannya. Hal ini pun terbukti dengan masuknya nama pantai pelang kedalam jajaran nominasi anugerah wisata Jawa Timur 26/09/2017, tentunya hal ini semakin membuat warga Trenggalek menjadi bangga akan keindahan lokalnya mengingat banyak puluhan pantai yang indah di kawasan jawa timur dan pelang di masukkan sebagai salah satunya.

Di kutip dari humastrenggalek Wabub H.Moch Nur Arifin berpesan agar Dinas Pariwisata tidak terlena dengan dan menjadikan nominasi ini sebagai cambuk untuk berbuat lebih baik. Pantai yang terkenal dengan keindahan pulau dan tebing-tebingya ini masih harus banyak berbenah terutama masalah sampah yang selalu saja ada dan berserakan di pantai ini.
Burung kuntul
Selain pada keindahan alam masuknya pantai pelang sebagai nominasi anugerah wisata Jawa Timur ini tak lepas dari peran masyarakat dan pemerintah desa setempat. Peraturan desa yang melarang perburuan satwa yang ada di lokasi pantai membuat kawasan pantai pelang menjadi tempat bermukim banyak spesias burung dan unggas, salah satunya adalah kuntul yang kerap di jumpai pada lokasi wisata ini.

Tak tanggung tanggung sanksi yang diberikan pun juga sangat berat bisa denda dan juga pidana. Jadi jangan heran jika kita memasuki wilayah desa Wonocoyo Panggul maka kita akan melihat banyak burung kuntul yang terbang dan mencari makan di area persawahan. Tentunya ketegasan dari pemda ini patut di contoh oleh desa-desa lain di kota Trenggalek dan juga kota sekitar.

Kedepannya di kawasan pantai pelang ini pun akan dibangun fasilitas umum berupa amphi theater di atas bukit yang akan digunakan untuk mengadakan pentas seni dan kegiatan lain sebagai penunjang wisata. Dari amphi teather ini diharapkan keindahan pantai pelang akan lebih bisa dinikmati oleh para pengunjung.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keindahan Pantai Pelang Masuk Dalam Nominasi Anugerah Wisata Jatim"

Post a Comment