Sempat Ngehits Wisata di Trenggalek Ini Mulai Sepi Bahkan Nasibnya Lebih Tragis

Sindrom wisata yang sempat menjangkit para pemuda dan pemudi beberapa bulan lalu kini nampak sudah mulai mereda, sindrom yang di picu oleh salah satu tayangan bertema petualangan di stasiun tv swasata ini nampak ampuh menjangkit para kawula muda untuk semakin mencintai keindahan dan mengeksplore wisata yang ada di tiap daerah.

Dampaknya pun juga sangat terasa  sampai ke pelosok Nusantara salah satunya di kota Trenggalek sebuah kota kecil yang di kelilingi barisan pegunungan ini pun nampak juga tak mau kalah bersaing untuk menunjukkan potensi wisata yang ada. Sempat bermunculan destinasi wisata baru yang mencoba menarik minat para wisatawan local maupun domestic, ada pula yang sempat ramai dan mendatangkan income yang fantastis bagi masyarakat sekitar.

Namun seiring berjalannya waktu nampaknya antusias ngetrip ini sudah mulai sepi kembali, banyak factor yang mempengaruhi salah satunya adalah karena kebosanan yang memang sudah melanda baik dari pengunjung ataupun pengelola wisata dadakan ini. Tak banyak juga yang dulunya sempat ramai kini menjadi sepi lagi kembali pada kondisi normal, dan ada pula yang bertahan bahkan menjadi wisata yang di akui oleh Pemda Kota Trenggalek. 

Berikut daftar destinasi wisata yang dulu sempat ngehits namun kini kembali sepi dan di tinggalkan kembali.

Angkirngan Prongos Tree House
1. Pronggos Tree House
Terletak di desa Timahan kecamatan Kampak wisata prongos Tree house sempat menjadi primadona bagi warga Trenggalek dan kota lain, bahkan ada pula yang jauh-jauh dari Kota Malang dan Surabaya datang  untuk melihat keindahan bekas tambang kapur ini. Per hari pun pada tiap pekan wisata ini mampu menarik ratusan pengunjung yang datang . 

Namun sayangnya hal ini tak bertahan lama karena perbaikan jalan yang diharapkan tak kunjung ada jalan yang cukup hancur dan tidak layak di lalui  motor pada saat musim hujan inilah yang menjadi salah satu factor enggannya para wisatawan kembali kesini, alhasil para wisatawan lama lama juga jenuh juga dan akhirnya mulai meninggalkan wisatai yang terkenal dengan jalan extreamnya ini.

Gunung Gemblung
2. Gunung Gemblung
Sempat ramai dengan angkringan kayunya gunung gemblung pun mulai berebenah dan menyambut para pengunjung dengan tanjakan saitonnya. Pada dasarnya pemandangan yang disuguhkan bukit ini sangatlah indah apa lagi di tunjang  dengan beridirinya warung kopi yang semakin memanjakan para wisatawan. Lokasi yang indah dan apik ini sayangnya di manfaatkan oleh para pengunjung untuk melakukan hal yang tidak senonoh alhasil warga pun menutup lokasi ini dan tidak mengelola kembali.

Coban Rambat / Desa Wisata Dompyong (IG yunike-dp)
3.Desa Wisata Dompyong
Destinasi wisata desa ini menyuguhkan keindahan alam pegunungan dan parbik pengolahan kopi hidro system  peninggalan jaman Belanda. Di kemas dalam  paket wisata desa yang menawarkan berbagai macam tour wisata pedesaan, desa wisata ini sempat ramai bahkan telah  diresmikan oleh pemerintah daerah sebagai salah satu desa wisata di kota Trenggalek. 

Namun sayangnya paket wisata yang coba diterapkan dan ditawarkan di desa ini tidak sesuai dengan pola pikir masyarakat setempat yang memang belum siap dengan konsep paket wisata. Alhasil banyak miss komunikasi yang terjadi sehingga banyak pengunjung yang mengeluh tidak dapat apa apa saat berkunjung di desa wisata Dompyong ini.

Jurug waru jejakno.net

4.Jurug Waru
Yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, yapp surga tersembunyi yang berada di Trenggalek tepatnya di Desa Watuagung Dongko ini pernah sempat sangat ramai bahkan di liput oleh JRJ Tv Show yang tayang di Metro TV beberapa tahun lalu. 

Jurug yang terkenal akan keindahan tebing dan kolam airnya ini menjadi alah satu aset desa yang menyumbang banyak income bagi masyarakat sekitar. Perbaikan akses dan pendirian warung sebagai penunjang efisensi wisata sempat berjalan di lokasi ini. Namun entah apa yang salah dan yang terjadi pada jurug waru ini, tiba-tiba saja para pecintanya meningalkan jurug ini begitu saja bahkan terdengar kabar bahwa wisata ini kembali di penuhi belukar pada jalan setapaknya.
 
Nah sobat pembaca berikut tadi adalah beberapa obyek wisata yang dulunya ramai dan kini sudah kembali lagi menjadi sepi tak berpengunjung versi jejaknoe.net. Mungkin salah satunya sudah pernah sobat pembaca kunjungi atau bahkan ada kenangan indah bersama orang terdekat di lokasi tersebut.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sempat Ngehits Wisata di Trenggalek Ini Mulai Sepi Bahkan Nasibnya Lebih Tragis"

Post a Comment