Kandungan zat dalam jambu biji merah

Kandungan zat dalam jambu biji merah

Jambu biji merah atau yang di kenal dengan sebutan jambu biji getas merah merupakan jambu biji yang telah mengalami kawin silang antara jambu biji pasar minggu yang berdaging merah dengan jambu jambu biji bangkok. Jambu biji merah sangat di gemari oleh masyarakat di Indonesia karena selain warnanya yang menarik jambu ini juga memiliki rasa yang sangat manis dan aroma yang wangi. 

Jambu biji juga memiliki keunggulan sebagai peningat trombosit dalam darah. Oleh sebab itu mengkonsumsi jambu biji merah sangat di anjurkan bagi penderita demam berdarah. Selain itu jambu biji merah ternyata kaya akan kandungan berbagai macam zat yang sangat baik untuk tubuh, antara lain.

Antioksidan :
Adalah sebuah zat kimia yang membantu melindungi terhadap kerusakan sel-sel oleh radikal bebas. Buah jambu biji merah memiliki kandungan senyawa antioksidan yang cukup tinggi, antioksidan yang baik bagi tubuh dan juga kesehatan ini ternyata tidak hanya terdapat pada bagian buahnya saja namun juga pada bagian daun terutama yang masih muda. Antioksidan dikenal sebagai penangkal radiasi bebas, dimana jika radiasi bebas ini masuk kedalam tubuh dapat memicu berbagai penyakit seperti kerusakan pembuluh darah, kanker dll.
 
Fitonutrein :
Fitonutrein adalah nutrisi nabati yang di yaini memiliki efek untuk mendukung kesehatan tetapi tidak dianggap penting untuk kelangsungan hidup manusia. Salah satu manfaat yang  diyakini adalah untuk menjaga kesehatan prostat.
 
Vitamin A
Vitamin larut dalam lemak yang disintesis dari beta karoten dalam tubuh yang memiliki sifat antioksidan dan penting bagi fungsi system kekebalan tubuh. Mengkonsumsi jambu merah baik dalam kondisi buah atau sudah di jus sangat baik untuk kesehatan mata serta membuat kulit tetap sehat.
 
Vitamin C
Vitamin antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan oksidatif. Vitamin C sangat baik bagi jantung dan juga mengurangi kekakuan pada arteri dan juga pembekuan pada darah dalam vena.selain itu kandungan vitamin C dalam jambu merah juga dapat meningkatkan kolagen tempat di mana sel di bentuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kandungan zat dalam jambu biji merah"

Post a Comment