Gupili Eksotisnya Suasana Gubuk Pinggir Kali

Gupili atau yang dikenal dengan nama gubuk pinggir kali mungkin masih kurang begitu ramai di dengar oleh khalayak banyak. Namun rasanya juga tak butuh waktu lama untuk membuat nama Gupili menjadi trending topik baru dalam dunia maya karena indahnya. Sesuai namanya Gupili yang berarti gubuk pinggir  merupakan sebuah gubuk yang terletak di area pinggir kali atau sungai yang berada di Tenggar Desa Slawe Kecamatan watulima Trenggalek, masih satu kawasan dengan Air terjun rong kambu yang terkenal itu.

Pada penghujung tahun 2018 Gupili hadir sebagai tempat wisata yang menyuguhkan nuansa baru nan eksotis dimana mungkin hal ini belum bisa dijumpai di tempat lain di kota Trenggalek. Area sungai yang tenang dan damai serta tempat nongkrong berupa gubuk pinggir kali akan membuat siapa saja merasa tenang dan nyaman berada di sini.

Tak hanya itu saja, di Gupili kita juga bisa memberi makan ikan ikan nila yang sengaja di lepas untuk memperindah dan memberikan suasana damai pada sungai. Di sini juga kita juga bisa melatih kesabaran serta ketlatenan kita dengan menyusun batu batu kali menjadi menara yang menjulang tinggi. Kegiatan yang kerap di sebut dengan nama stone balancing memang mulai di gandrungi oleh para muda mudi pecinta tantangan.
Gupili
Gupili yang dulunya hanya berupa aliran sungai biasa, kini telah berubah menjadi salah satu spot wisata yang kini patut di perhitungkan. Semua itu tak lepas dari peran para komunitas pecinta sungai yang ada di kecamatan Watulima. Selain itu juga terdapat sebuah komunitas pecinta Stone balancing yang kerap melatih skill mereka di aliran sungai Gupili. Jadi jangan heran jika kita akan menjumpai banyak tumpukan batu dengan desain yang cukup menakjubkan di aliran sungai ini.

lokasi ini pastinya sangat cocok bagi kamu para pecinta sungai, bermain air dan juga berenang serta menumpuk numpuk batuan menjadi menara bakal membuat kamu kembali mengenang masa kecil dulu. Jika masih awam tentang seni stone balancing di Gupili kamu juga akan di ajari bagai aman trik dan kiat menumpuk batu oleh teman teman dari komunitas stone balancing.

Stone balancing

Bagi sobat pembaca yang penasaran dan ingin mengunjungi Gupili rasanya tidaklah terlalu sulit untuk menemukan dimana Gupili berada. Karena lokasi Gupili masih satu kawasan dengan wisata banyu nget atau air terjun rong kambu jadi sobat tinggal pilih, ingin mengunjungi Gupili terlebih dulu atau menjadikan gupili sebagai pilihan kedua setelah mengunjungi wana wisata banyu nget dan air terjun rong kambu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gupili Eksotisnya Suasana Gubuk Pinggir Kali"

Post a Comment