Benda Benda Yang Kerap di Salah Gunakan Menjadi Narkoba

Penyalahgunaan narkoba akhir akhir ini sudah sangat melewati batas, generasi muda sebagai penerus bangsa bagai diserang dari berbagai arah oleh barang haram tersebut. Lain dari itu penyelendupan narkoba pada saat ini juga sudah tidak tanggung tanggung lagi jumlahnya, dimana dulu hanya beberapa kilo saja kini jumlah penyelundupan narkoba sudah mencapai angka satuan ton. 

Seakan tidak ada habisnya barang barang ini terus saja berdatangan dari berbagai tempat baik darat, laut maupun udara. Tentunya rasa terimakasih tak cukup untuk kita ucapkan pada pihak kepolisian dan juga BNN serta pihak lain yang terus tanpa henti mencegah peredaran narkoba di negeri ini sehingga jumlah barang haram ini bisa hilang dari pasarannya.

Namun ironisnya masih ada saja segelintir anak bangsa yang seakan tidak mau kalah dan terus mencari alternatif lain guna bisa menikmati narkoba atau zat adiktif yang terkandung dalam beberapa benda yang sering kita jumpai.

Tentunya ini adalah tanggung jawab bersama terutamanya para orang tua terhadap anak anaknya untuk mencegah meraka agar tidak sampai terjerumus dalam pergaulan yang negatif. Edukasi tentang bahaya narkoba serta benda benda apa saja yang kerap disalah gunakan sebagai alternatif lain untuk menikmati narkoba rasanya sangat penting juga diberikan.

Masih banyaknya yang belum tau tentang benda benda yang dapat salah gunakan ini membuat banyak pihak akhirnya menjadi terkejut dengan maraknya berita tentang segerombol anak yang kerap mabuk dengan lem, bensin, spirtus atau yang sedang viral saat ini mabuk dengan rebusan pembalut.
Benda benda di atas memang terkenal mengandung zat adiktif meski dengan kadar yang rendah, namun meskipun kada adiktifnya rendah benda tersebut bisa memicu reaksi mabuk dan juga kecanduan pada si pelaku.

Berbeda dengan kopi atau teh yang meski mengandung zat adiktif kadar rendah namun tidak menyebabkan rasa mabuk ataupun kecanduan berlebih, hanya saja ketika mengkonsumsinya rasa tenang dan relaks akan timbul sebagai dampak dari adanya zat adiktif tersebut.

Mabuk dengan lem atau bensin sendiri sebenarnya sudah cukup lama di lakukan, selain itu juga tanaman seperti kecubung dan jamur kotoran sapi bisa menimbulkan efek mabuk jika di salah gunakan. Kesemuanya memang bukan narkoba dari golongan atas namun dampak dan kerusakan yang di timbulkan pastinya juga dapat merusak masa depan generasi bangsa ini kedepannya.

Jika sekarang sedang marak berita para remaja mabuk dengan rebusan pembalut maka tidak menutup kemungkinan pula kedepannya nanti bakal ada berita mabuk dengan benda benda lain yang bisa disalah gunakan  sebagai narkoba. Tentunya hal ini akan sangat sulit di cegah, karena tindakan atau pencegahan biasanya baru akan muncul ketika sudah terangkat oleh pihak media.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benda Benda Yang Kerap di Salah Gunakan Menjadi Narkoba"

Post a Comment