Air Terjun Perahu Kecamatan kampak

.
Woow..! Kec. Kampak Punya Air Terjun Dengan Ketinggian Yang Mengagumkan.
Kecamatan Kampak Trenggalek ternyata diam diam  menyimpan sebuah  potensi wiasata air terjun dengan ketinggian yang sungguh luar biasa. Mungkin air terjun ini adalah air terjun tertinggi di wilayah kecamatan kampak yang sudah ter expose. Air terjun dengan sebutan jurug prahu ini berada di wilayah dusun Guli desa Bogoran, tepatnya berada di atas aliran sungai jurug kedung panas (baca artikel jurug kedung panas).

Ketinggian air terjun yang saya perkirakan memiliki tinggi sekitar 50 meter ini  letaknya berada di celah tebing yang menjulang tinggi hingga tidak memungkinkan  bagi saya untuk mengambil gambar secara utuh dari jurug prahu ini.

Lokasi jurug prahu sebenarnya tidaklah jauh dari posisi jurug kedung panas. Hanya saja kerena letak jatuhnya air dari jurug prahu ini berada tepat di celah tebing sehingga tidak memungkinkan bagi kami untuk menyusurinya dari bawah karena arus sungainya yang deras. Hal ini memaksa saya dan teman saya memutar arah dan menyusuri lereng tebing dari sisi yang lain.

Jurug prahu ini memiliki bagian atas yang agak landai dan pada bagian tengahnya berupa tebing yang curam dengan kemiringan sekitar  90*, sehingga mampu meciptakan semburan air terjun yang sangat deras sekali. Bagian atas jurug prahu yang agak landai ini mempunyai bebarapa kedung kecil yang menurut saya sangat aman bila digunakan untuk berendam.

Semoga dengan di exposenya keindahan potensi wisata alam di kecamatan kampak melalui media artikel ini dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga serta mengelola potensi wisata yang sudah ada. Sehingga kedepanya bisa muncul pokdarwis (kelompok sadar wiata)seperti pada kecamatan lain yang memiliki potensi wisata alam.

Tampak dari atas
Terima kasih sudah membaca semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun Perahu Kecamatan kampak "

Post a Comment