Belajar mengenal Kars bersama Komunitas ISS CITIZENS SCIENCE




Iss citizens science adalah salah  satu  sebuah komunitas peduli lingkungan hidup di indonseisa  yang khusuh mempelajari tentang struktur goa baik dari sturktur bebatuan,stlaktit,sltakmit, sumber air dan lain lain yang berkaitan dengan goa. Iss sendiri memiliki banyak cabang komunitas yang tersebar di  seluruh Indonesia salah satu nya berada di kecamatan panggul sebagai basis iss di trenggalek. 

Pada kesempatan ini saya termasuk beruntung karena bisa mengikuti kegiatan kelas pembelajaran yang di berikan komunitas ini secara Cuma Cuma. Kegiatan materi yang di adakan tanggal 09-10 April 2016 memberikan pengalaman terbaru dalam sejarah hidup saya, pemberian materi indoor yang di aplikasikan dengan praktek out door membuat kegiatan ini terasa sangat asyik dan menyenangkan.
Materi out door
Salah satu sesi  yang paling menarik dalam kegiatan ini adalah tentang belajar mengukur debit air dengan metode melempar bola ping-pong dan menghitung kecetapan jalanya dengan stop watch hingga kita bisa mngetahui hitungan debit air pada sumber air. Hal ini sempat membuat saya merasa kagum bahwasanya kita bisa menghitung bedit suatu sumber air hanya dengan metode seperti di atas. Selain itu kegiatan out door ini juga  memetakan bebrapa goa yang berada di kawasan pantai pelang dengan bantuan aplikasi GPS pada hand pone android. 

Semoga kegiatan pembelajaran yang baru pertama kali di langsungkan ini kedepanyya dapat berkesinambungan dan memberikan pengalaman yang lebih banyak lagi bagi para pesertanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar mengenal Kars bersama Komunitas ISS CITIZENS SCIENCE"

Post a Comment