Asyiknya Berenang Di Kolam Alam (Kali Pucung/Kedung Aqua)



Kali pucung sebenarnya adalah sebuah aliran sungai yang berakhir tepat di tepi lautan. Aliran sungai ini membentuk cerukan besar yang menampung dua jenis air yaitu air tawar yang berasal dari aliran sungai ini sendiri dan air laut yang berasal dari muntahan deburan ombak dari lautan lepas. Cerukan inilah yang kemudian menjadi kolam alami yang kini lebih di kenal dengan sebutan kedung aqua. 

Kali pucung dengan kedung aquanya
Kedung aqua memiliki air yang sangat jernih dan pemandangan yang juga indah, diapit dua tebing tinggi dan berbatasan langsung dengan lautan lepas membuat siapapun tergoda untuk merendamkan diri di kolam alam ini. kolam yang memiliki kedalaman kurang lebih 1 meter ini memiliki dasar pasir putih yang lembut, dengan aliran sungai yang terus mengalir membuat kedung aqua tidak bisa keruh walaupun kita bergerak bebas di kolam ini.

Jernihnya air di kedung aqua
Di kolam jernih  ini kita bisa melakukan floating (mengambang) sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Namun tidak di semua waktu kita bisa menikmati berendam di kedung aqua, hanya di saat laut surut saja kita bisa melakukan kegiatan di kolam ini. karena letaknya yang berbatasan dengan lautan lepas membuat kedung aqua menjadi rawan akan terjangan ombak ganas ketika pasang, jadi saya sarankan ke lokasi ini ketika laut surut saja.
Pemandangan laut lepas yang indah
Untuk bisa menikmati sensasi berenang di kedung aqua kita harus berjalan jauh menyusuri hutan dan lahan pertanian warga. Ada dua jalur untuk menuju lokasi ini, yang pertama bisa dari jalur pantai sanggar – patok gebang- jong pakis dan kali pucung/kedung aqua. Sedang jalur yang kedua adalah jalan setapak di sisi kiri sebelum jembatan kayu ke pantai sanggar. Saya sarankan untuk membawa pemandu atau nebeng rombongan lain jika ingin pergi ke tempat ini. Karena selain letaknya yang lumayan jauh jalan setapak yang bercabang-cabang juga akan membuat kita bingung.

Perjalanan pulang melewati ladang pertanian

Semoga sedikit coretan dari saya ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan destinasi wisata bagi kalian, terimkasih sudah membaca. Berikut cuplkan vidio dari kali pucung selamat menonton
https://www.youtube.com/watch?v=FnKJZjmCfcM


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asyiknya Berenang Di Kolam Alam (Kali Pucung/Kedung Aqua)"

Post a Comment