Goa Landak jombok Pule (Paket Wisata Jurug Songgo Langit)

Goa landak

Mendengar nama landak pasti kita akan tertuju pada sosok hewan yang memiliki bulu berupa duri duri kecil yang tajam. Di desa jombok kec. Pule terdapat sebuah goa alam yang juga bernama goa landak, goa ini di sebut goa landak karena  konon pada jaman dulu ketika pertama kali ditemukan terdapat banyak hewan landak yang menempati lorong goa ini.

Dari dalam goa
Goa dengan pintu masuk yang lebar dan memanjang ini merupakan satu paket wisata dengan jurug songgo langit. Lokasi nya hanya berjarak beberapa meter saja  dari jurug songgo langit tingkat satu. Pemandangan di luar goa pun juga  sungguh sangat indah, dari sini kita dapat melihat keindahan jurug songgo langit yang berpadu dengan hamparan sawah yang bersistemkan terasring layaknya sawah-sawah di pulau Dewata.

Panorama di sekitar Goa
 Goa landak saat ini sedang dalam proses pelebaran pintu masuk dan penggalian hal ini di karenakan muatan pasir dan tanah yang menutupi jalur masuk ke dalam goa, sehingga kita tidak bisa menjelajahi goa landak lebih dalam lagi. Menurut cerita penduduk setempat goa landak ini memiliki lorong dan ruangan yang luas di bagian dalam namun karena lama tidak di rawat akhirnya lambat laun bagian goa tertutup material lumpur dan pasir. Semoga saja proses pembukaan pintu masuk ini lekas selesasi sehingga kita dapat segera menikmati keindahan alam di dalam goa landak.

Jalur irigasi dari tebing yang dipahat
Sebenarnya dilihat dari kedaan lingkungan sekitar gua tidak menutup kemungkinan bahwa goa ini pernah di huni oleh manusia pada zaman dahulu. Hal ini terlihat dari sebuah saluran air yang berada tidak jauh dari mulut goa,saluran irigasi ini terbuat dari batuan tebing yang di pahat menyerupai selokan dan langsung menuju area persawahan serta ladang. Di tambah lagi kec. Pule juga terkenal akan banyak nya penemuan benda benda peninggalan masa prasejarah. Jika hal ini benar tentunya warga Trenggalek patut berbangga diri karena memiliki peninggalan sejarah yang masih utuh dan dapat di saksikan hingga saat ini.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Goa Landak jombok Pule (Paket Wisata Jurug Songgo Langit)"

Post a Comment