Rujak KUA Kampak (wisata kuliner rujak yang murah nan nikmat)


kuliner
Rujak
Tak lengkap rasanya jika kita bepergian ke suatu daerah tanpa mencoba wisata kuliner di daerah tersebut. Pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk merekomendasikan sebuah warung rujak di kecamatan kampak. Bukan bermaksud promosi  atau apa, hanya saja rasa dari bumbu rujak yang nendang dan bikin pecah di mulut ini membuat saya pribadi ingin sekali menulis tentang artikel warung rujak ini.
Rujak sendiri pada dasarnya adalah makanan asli khas dari jawa di dimana berkomposisikan sayur mayur seperti kecambah,kangkung  dan potongan mentimun yang di baluri dengan bumbu kacang yang lembut dan nikmat. Di campur dengan potongan tahu goreng dan lontong membuat makanan ini menjadi makanan favorit  setiap orang .
Dikenal dengan nama rujak KUA karena warung rujak ini berada tepat persis di depan kantor KUA kampak. Tepatnya di dusun Nogosari  desa Bendoagung kecamatan Kampak warung rujak ini tak pernah sepi dari pembeli. Warung yang di kelola oleh mak Mi ini memiliki keunikan dalam sistem jual belinya, yaitu beliau tidak pernah mematok harga tetap. Harga per porsi bisa mulai Rp 1000, Rp 2000 bahkan Rp. 3000 tergantung dari pembeli.  Tentunya ukuran porsi juga di sesuaikan dengan harga, namun kebanyakan para pelanggan membeli dengan harga Rp. 2000 rupiah, murah bukan.

Warung rujak
Untuk soal rasa jangan di tanya, walaupun tergolong murah dalam takaran bumbu mak Mi tidak pernah mengurangi takarannya sama sekali. Bumbu kacang pada rujak ini sangat kental dan pas sekali. Jika kalian beruntung kalian juga bisa meyaksikan keahlian mak Mi memotong mentimun dengan kecepatan tangan yang tinggi layaknya seorang master chef.
Selain itu di samping menyediakan rujak warung ini juga menjual minuman khas jawa yaitu dawet dan jenang beras, kalau saya pribadi lebih suka jenang beras. Jenang beras yang lembut dan hangat ini di padukan dengan cairan gula aren dan santan kental serasa manis dan nikmat di mulut. Apalagi di sajikan setelah makan rujak hemmmm…. (jangan pada ngiler).

Rujak dan jenang beras
Sayangnya warung ini tidak buka setiap hari, hanya pada waktu tertentu saja warung ini melayani pembelinya yaitu pada hari-hari pasaran kampak atau tepatnya hari kliwon dan pahing dalam kalender jawa. Jadi buat kamu pecinta wisata kuliner sempatkan mampir di warung ini dan rasakan sendiri kenikmatan rujak mak Mi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rujak KUA Kampak (wisata kuliner rujak yang murah nan nikmat)"

Post a Comment