Menikmati kemegahan Coban sewu Malang-Lumajang

Coban sewu
Coban sewu secara administratif berada di aliran sungai glidih yang merupakan wilayah peratasan antara kecamatan Ampel gading Malang dan kecamatan Pronojiwo Lumajang. Sesuai dengan namanya yaitu coban sewu yang berarti air terjun seribu, coban ini memiliki banyak sekali aliran air yang mengucur ke bawah sehingga tampak seperti ribuan air terjun yang berada dalam satu tebing. Sungguh tampak megah jika kita melihat coban sewu ini dari bagian bawah, namun perlu perjuangan yang extra untuk bisa menikmati keindahan coban ini secara dekat.
Coban sewu tampak dari bawah

Pasalnya coban ini berada diantara tebing yang sangat curam sekali sehingga untuk bisa menuju bagian bawah coban sewu kita harus menuruni tebing curam ini. Terdapat tiga jalur alternatif untuk menuruni tebing ini yaitu via tumpak sewu,goa tretes dan coban sewu. Ketiga jalur ini sama sama extream namun saya dan teman saya memilih jalur coban sewu karena jalur ini lah yang terkenal sangat extream (skalian uji nyali hehehe). Jalur lewat coban sewu di kenal sangat extream karena jalur ini terbuat dari tangga bambu dengan kemiringan 90 derajat tentu hal ini membuat kita harus extra hati-hati.
Coban sewu tampak dari pos istirahat

Keadaan tebing yang tinggi dan curam membuat perjalanan ini sungguh sangat melelahkan belum lagi jika kita harus berbagi anak tangga dengan para pengunjung  yang sedang mengantri untuk menuruni tebing. Saya sarankan agar berhati hati dan tidak tergesa gesa dalam menuruni tangga di jalur ini, konon menurut cerita pernah ada pengunjung yang terpeleset dari jalur ini. Perjalanan yang melelahkan dan penuh kehati hatian ini tentunya akan terbayar lunas karena di bawah tebing sudah menanti pemandangan indah dan megah dari coban sewu.
Pemandangan menuju goa Treres

View coban sewu dari bawah memang sangat indah cucuran air dari tebing menciptakan deburan embun yang sejuk seolah olah menghapus keringat dan rasa lelah. Di sini juga kita bisa melepas lelah sambil  menikmati secangkir kopi hangat di warung sederhana yang di dirikan oleh penduduk sekitar. Namun bagi kamu yang masih ingin memeras keringat kamu dapat melanjutkan perjalanan menuju goa tretes. Dalam perjalan menuju goa tretes kita dapat menikmati banyak pemandagan indah dan coban coban kecil yang mengalir di area tebing.

Demikian beberapa catatan yang bisa saya rangkumkan tentang kemegahan coban sewu semoga kalian semua yang penasaran bisa segera mengunjungi coban sewu dan membuktikan sendiri keindahan dan kemegahan dari coban ini. berikut vidio saya ketika menuruni coban sewu ini, l







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati kemegahan Coban sewu Malang-Lumajang"

Post a Comment