Di Puncak Mijil Aku Memuji Indah Namamu


Mijil, puncak bukit kecil yang memiliki keindahan sempurna untuk sebuah titik  ketinggian.  Bukit yang berada di Desa Depok Kecamatan Panggul tersebut memang memiliki pemadangan yang bisa di bilang lengkap sebagai sebuah puncak bukit.  Dari puncak ini kita dapat menikmati megahnya laut selatan dan indah lekuk sawah pegunungan yang begitu memukau. Disini pula kita dapat melihat sunrise dan sunset di temani  hembusan angin semilir yang menambah indah suasana.

Tentu dalam bayangan kita puncak mijil ini memiliki medan yang sulit untuk di daki, sama seperti puncak bukit pada umumnya. Namun ternyata untuk dapat menuju puncak mijil tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Puncak ini hanya berada beberapa meter saja dari tempat parkir sepeda motor, hanya saja untuk bisa kesini kita harus berjibaku melawati tanjakan jalan pegunungan.
Laut Sealatan dari puncak Mijil
Tapi tidak usah kuatir, karena jalan menuju bukit mijil bisa dikatakann sangat mulus, sepanjang jalan ini sudah di lapisi dengan cor semen yang memanjakan roda kendaraan bermotor kita. Selain akses jalan yang kelewat mudah tersebut di sepanjang perjalanan juga tak lupa menyuguhkan keindahan alam seperti sawah dan bukit.
Bagi kamu yang suka camping bukit ini adalah tempat yang sempurna buat ngecamp, selain lokasi yang indah khas puncak pegunungan, di sekitar mijil juga terdapat banyak pemukiman warga jadi tak perlu repot repot untuk mencari air penyeduh kopi atau sekedar untuk MCK.
Sawah Terasring
Rute menuju puncak mijil bisa di bilang rumit, saya sarankan untuk lebih sering bertanya warga karena jalan menuju lokasi banyak jalan bercabang. Untuk menuju ke puncak mijil kita bisa di mulai dari pertigaan  dekat SMAN 1 PANGGUL  yang berlokasi di desa Bodag Kecamatan Panggul (tak jauh dari rumah singgah Jendral Besar soedirman) , nah dari sini cobalah mengikuti jalan dan jangan lupa untuk bertanya kepada warga yang kalian jumpai.
Sawah Dari atas puncak Mijil
Tetap semangat dan jangan lupa selalu konsentrasi di sepanjang perjalanan karena tanjakan di sini lumayan nanjak dan jalannya sempit. Semoga perjalanan kalian menyenangkan,  jangan nyampah di bukit Mijil ya kawan. Berikut sedikit cuplikan perjalanan di bukit mijil selamat menonton







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Puncak Mijil Aku Memuji Indah Namamu"

Post a Comment