Tepian Pantai Penuh Bebatuan di Pantai Kidangan Munjungan


Pantai Kidangan mungkin belum begitu banyak di dengar dan di kenal, gugusan pantai yang berada di desa Craken Kecamatan Munjungan ini letaknya memang tidak begitu terlihat, tertutup oleh jurang dan rimbun pepohonan. Namun siapa sangka bahwa di balik letaknya yang berada di bawah kaki jurang ini pantai kidangan menyimpan pemandangan yang tidak kalah indah dengan pantai pantai lain di kawasan selatan.

Kelebihan dari pantai kidangan ini adalah pada pantainya yang tersusun atas batuan batuan yang beraneka ukuran serta banyaknya pohon yang tumbuh di tepian pantai membuat kidangan seperti menyediakan peneduh alami bagi siapapun yang hendak menapaki kaki di sini. Dimana perpaduan antara ombak pantai  selatan dan bebatuan dipantai ini menciptakan deburan dan suara benturan batu yang berbunyi klotok klotok.

Bagi saya pribadi ada kesan tersendiri saat tanpa sengaja menemukan pantai ini. Berawal dari acara tidak sengaja dolan bareng berasama teman teman dari Tulungagung  yang sebenarnya hendak menyusuri kawasan pantai di Ngadipuro. Kesini pada awalnya Cuma bermodal arah arah saja tanpa bertanya pada warga di mana letak jalan menuju pantai kidangan, asal turun dari tebing yang di penuhi belukar kami pun nekat aja menerjang haling dan rintang yang ada.

Setelah melalui belukar dan tebing yang curam kami pun berhasil mendekati bibir pantai kidangan ini. Kesan pertama begitu istimewa kami rasa. Tak puas sampai di sini kami pun menyusuri indah lekuk pantai kidangan tentunya tetap setia di temani dengan suara klotok klotok khas pantai bebatuan ini. 

kawasan pantai kidangan mempunyai tiga lekuk pantai yang kesemuanya merupakan pantai berbatu, di ujung timur dari pantai ini terdeapat sebuah pulau yang begitu indah dan menakjubkan. Perlu di ketahui daerah ini bukanlah kawasan wisata terbuka dan saran saya jika memang penasaran kesini jangan sekali kali untuk mandi, karena selain ombak yang ganas gelombang  bebatuan yang tersapu ombak di sini bisa sangat berbahaya. 

Untuk rute pantai kidangan kita cukup menuruni tebing sebelum menuju pantai Ngadipura Kec.Munjungan tepatnya pada jalan setapak sebelum pohon besar kiri jalan. atau bisa saja asal turun tebing karena mengingat pantai ini punya tiga lekuk yang panjang maka saya yakin setiap jalan setapak pada kiri tebing ini akan mengarah pada pantai kidangan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tepian Pantai Penuh Bebatuan di Pantai Kidangan Munjungan"

Post a Comment