Paralayang di pantai pelang


Setelah sukses menerbangkan paralayang di bukit Gemblung Kecamatan Durenan beberapa minggu yang lalu, kali ini Cak  Dodok kembali beraksi dengan mencoba spot baru yang ada di kawasan kota Trenggalek. Lokasi yang di akan di coba oleh beliau kali ini adalah kecamatan Panggul tepat nya berada di Desa Wonocoyo yang terkenal dengan wisata Pantai Pelangnya.

Di sini Beliau bersama teman teman dari Karang Taruna Desa Wonocoyo membentuk dua buah tim. Dimana tim pertama bertugas untuk memantau dari bawah, sedang tim kedua bertugas untuk membantu naik bukit dan menerbangkan paralayang. Jalan naik menuju spot terbang menurut penuturan teman saya bisa dibilang sangat mudah, hanya saja alang alang yang terlalu tinggi membuat angin yang datang tidak bisa maksimal. 
Bercanda sebelum terbang

Setelah melakukan berbagai persiapan kami pun siap menunggu paralayang terbang mendarat di pesisir pantai pelang. Terlihat dari pantai bahwa percobaan pertama sempat gagal, parasut yang mulai naik tiba tiba saja jatuh ke semak semak. Sontak saja kami yang berada di bagian pesisir merasa kwatir akan keselamatan sang pilot, namun kekuwatiran kami segera hilang setelah beberapa menit melihat parasut berwarka kuning mulai di bentangkan lagi.
Terbang diatas Pantai Pelang

Setelah menungu beberapa menit parasut yang parasut yang tadi di bentangkan mulai di naik kan kembali, pada percobaan kedua ini sang pilot berhasil terbang dan melayang layang di atas indanya pantai pelang. Kami pun berteriak dari bawah tanda senang karena berhasil terbang, satu lagi spot paralayang  yang tak kalah indah dari gunung gemblung telah berhasil ditemukan.
Mendarat dengan selamat
Sesampai di bawah dan mendarat dengan cantik Cak Dodok pun merapikan parasutnya, seraya sambil melakukan evaluasi beliau berkata pada kami bahwa beliau akan menularkan virus virus paralayang di kota ini dan menjadikan kota ini sebagai surganya paralayang. Semoga apa yang di ucapkan oleh beliau tersebut dapat terwujud dan di dukung oleh segenap masyrakat dan daerah, karena tentu kita sebagai warga Trenggalek juga ingin mempunya wisata parayalang sendiri seperti kota kota lain. Simak yuk vidionya di bawah ini, jangan lupa like dan subscribe ya.

 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paralayang di pantai pelang"

Post a Comment