Amazing..( warga Bendungan kabupaten Trenggalek ciptakan mobil berbahan kayu)



Mobil kayu buatan Mas Poyo


'Kreatifitas  tiada batas' moto tersebut ternyata bukan isapan jempol belaka hal ini telah  di buktikan oleh salah  seorang  putra daerah dari Kota  Trenggalek asal Desa Botoputih Kecamatan Bendungan yang bernama Mas Poyo. Beliau berhasil merakit  sebuah mobil sederhana dengan berbahankan kayu jati sebagai rangka dan body nya. Mobil kayu ini bermesinkan diesel yang telah di modifikasi sedemikan rupa sehingga dapat menjalankan rangka mobil layaknya mobil mobil rakitan pabrik pada umumnya.
Mesin mobil dari diesel

Mobil kayu milik mas Poyo ini telah mengalami beberapa kali perubahan bentuk dan desain  dari awal pembuatan nya sekitar 5 tahun yang lalu. Perubahan yang mencolok terutama pada warna cat dan interior dari mobil tersebut. Mobil kayu yang tergolong unik ini mungkin satu satunya mobil kayu yang ada di wilayah kabupaten Trenggalek . Menurut sumber berita mobil ini juga pernah mengangkut 7 orang secara bersamaan dan berjalan dengan jarak tempuh yang lumayan jauh, luar biasa bukan. 
Mobil kayu tampak dari belakang

Jika anda penasaran dengan mobil kayu ini anda bisa berkunjung ke kediaman mas Poyo Rt 08 Dusun Jayan Desa Botoputih Bendungan Trenggalek. Semoga hasil kreatifitas anak bangsa ini dapat memberi  inspirasi bagi kita semua terutama bagi para pemuda di kabupaten Trenggalek.

(Semua Foto di atas berasal dari grup face book (bendungan punya cerita)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amazing..( warga Bendungan kabupaten Trenggalek ciptakan mobil berbahan kayu)"

Post a Comment