Telaga Jarum ( Indahnya Air Terjun Tebing Kapur )




Telaga jarum di musim kemarau



Telaga jarum adalah sebuah jurug kecil yang berada di desa Njajar kecamatan Gandusari,  jurug yang letaknya lumayan sulit di jangkau ini mempunyai keindahan tersendiri  yaitu pada tebing kapurnya yang indah. Tebing yang tersusun dari bebatuan  kapur ini telah membentuk beberapa stalaktit kecil yang menempel pada tebing dan sisa pelapukan tanaman. Walau jumlah debit airnya tidak begitu banyak (terutama pada musim kemarau) namun pemandangan yang disuguhkan selalu membuat orang penasaran dan ingin berkunjung ke Telaga Jarum. Dulunya tempat ini sempat ramai dikunjungi para pengunjung namun sekarang sudah mulai jarang di kunjungi, hanya ada bebarapa pengunjung yang sengaja datang untuk sekedar menikmati pemandangan dan mengabadikan gambar diri lewat foto selfi atau groupi.
Telaga Jarum desa njajar



Untuk rutenya saya ambil poin pertama dari lapangan njajar dari lapangan ini  kalian bisa langsung menuju MI njajar yang letaknya kurang lebih 2 kilo meter dari lapngan ini. Di sebalah sekolah ini (MI Njajar) ada pertigaan kalian masuk ke pertigaan ini lalu akan menjumpai pertigaan lagi ambil arah kanan lalu jalan terus ikuti arus aspal, sesampainya di pepehonnan trembesi kalian bisa bertaya pada warga dimana lokasi telaga jarum. Karena untuk sampai ke telaga jarum tidak bisa dengan motor kalian harus menitipkan kendaraan di pemukinan warga sekitar dan lanjutkan dengan berjalan kaki. Sampai titik ini mungkin rute akan sulit jika dijelaskan lewat artikel ini, jadi saya sarankan untuk tidak sungkan sungkan atau malu bertanya tentang lokasi telaga jarum pada warga yang ada.
View dari atas telaga jarum

Jika sudah sampai telaga jarum pesan saya jangan lupa untuk membawa sampah kalian pulang. Jadilah pengunjung wisata yang baik kawan, selamat menikmati pencarian telaga jarum..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telaga Jarum ( Indahnya Air Terjun Tebing Kapur )"

Post a Comment