Pantai pasput kapulogo(surga indah di pesisir Ngadipuro)

Pasir putih kapulogo

Jejak kali ini menginjakkan kaki pada sebuah daratan pantai kecil yang indah bernama pantai kapulogo (kapulaga dalam bahasa Indonesia). Pantai kapulogo adalah sebuah pantai  kecil dengan pasir putihnya yang masih alami serta  perawan dan  tentu saja masih sangat  jarang terdengar di telinga masyarakat Trenggalek. Pantai yang berada di Desa Ngadipuro kecamatan Munjungan ini memang letaknya sangat terpencil serta tersembunyi di belakang sebuah pulai kecil  yang bernama pulau kapulogo dan butuh perjuangan ekstra untuk menikmati deburan keindahan panoramanya.

Pantai kapulogo tampak dari atas

Pantai kapulogo ini tergolong pantai mini karena luas area nya tidaklah  lebih dari 1 km persegi  dan bermaterikan pasir putih serta gundukan batu karang yang masih sangat alami, deburan ombak yang tenang dari pesisir pantai ini seakan melambai  pada kita untuk segera berenang dan mencicipi segarnya nya air lautan. Namun bagi yang tidak bisa berenang saya sarankan agar tetap berhati hati , walau pantai ini aman dan relative dangkal serta terlindung dari deburan ombak , tidak ada salahnya jika kita tetap mawas diri mengingat pasput kalpulogo ini berada di pesisir lautan pantai selatan yang terkenal akan deburan ombak yang sering datang secara tiba tiba.


Pulau kapulogo
 Seperti yang sudah diterangkan di atas lokasi pantai ini lumayan sulit aksesnya.  Untuk bisa mendaratkan kaki ke pasput kapulogo kalian harus berjuang menempuh jalur perbukitan yang berada di pesisir pantai ngadipuro munjungan. Jalur setapak ini terletak di sisi ujung kanan  pantai ngadipuro (bisa tanya warga sekitar ) jalur setapak ini bisa di lalui dengan sepeda motor . Jangan lupa  untuk berhati hati menapaki jalur ini karena medan nya masih lumayan extream , saya pribadi menyarankan untuk tidak  menggunakan motor lewat jalur ini ketika musim hujan karena tanah dan lumpur tentu akan menjadi hiasan indah roda motor kalian maklumlah jalan hutan gak ada aspalnya. Setelah sampai di pertigaan jalan setapak kalian bisa ambil jalur kiri dan menuruni bukit behati hatilah saat menuruni bukit ini karena bukit ini di tanami tanaman pertanian oleh warga sekitar jangan sampai kita merusak lahan pertanian penduduk. dibawah bukit inilah pasput kapulogo terletak.

Tebing di pantai kapulogo
Tapi buat  kalian yang males buat ngedrive atau jalan kaki kalian juga bisa coba alternative lain untuk meluncur  ke pantai ini dengan menyewa perahu nelayan yang  harga sewa lumayan relative murah tergantung negosiasi dengan si pemilik perahu. Jadi tunggu apa lagi buat kamu yang hobi traveling langsung aja kunjungi pasput kapulogo di kecamatan munjungan dan buktikan sendiri keindahan dari pasput kapologo.
Pasir pantai yang tampak bersih dan asri

Jangan lupa like dan share nya sobat. Terimakasih sudah membaca.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai pasput kapulogo(surga indah di pesisir Ngadipuro)"

Post a Comment