Gunung Kenong ‘View landscape 180 derajat’


Gunung kenong bisa di bilang sebagi salah satu potensi wisata yang masih tersembunyi di desa timahan kecamatan kampak Trenggalek. Gunung kapur yang dulunya  sangat tinggi ini kini hanya tinggal beberapa meter saja tingginya, hal ini di karenakan pelapukan pada batuan kapur yang telah berjalan sekian tahun dan serta aktifitas tambang yang berdampak pada perubahan struktur ketinggian gunung kenong.
Tebing gunung Kenong
 Namun hal itu ternyata tidak menghilangkan nilai keindahan dari gunung konang  tersebut.  Di gunung ini kita akan di suguhi pemandangan kerikil dan tebing kapur yang indah  serta di tambah semilir hembusan angin yang tiada pernah henti.
Di atas gunung kenong

Hal yang paling menarik ketika kita berada di puncak gunung ini kita  bisa melihat pemandangan penuh 180 derajat tanpa terhalang oleh bukit dan gumuk. Pemandangannya pun juga tak tanggung tanggung dari sini tampak terlihat hamparan luas hijau pepohonan serta gagahnya gunung slawe yang berada di Kecamatan karangan nan sudah terkenal akan keindahanya itu.
pemandangan sekitar gunung
Selain itu di sekitar wilayah gunung ini juga memiliki bebarapa spot pemandagan yang  indah khas batuan kapur dan sangat cocok sekali jika digunakan untuk mengbadikan momen foto preweding atau sekadar foto hunting bersama teman teman. Lokasinya gunung kenong pun juga tidak sulit di capai berbeda dengan ngarai prongos yang butuh perjuangan ekstra untuk bisa sampai kesana. Untuk berkunjung ke gunung kenong kita hanya perlu mencari dusun sono dan disini kita bisa bertanya warga untuk petunjuk lebih lanjutnya ,


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gunung Kenong ‘View landscape 180 derajat’"

Post a Comment