Tim Saber Pungli Polres Trenggalek Tangkap Petugas Pemanipulasi Tiket Wisata


Manipulasi tiket dalam daerah tempat wisata mungkin sudah bukan hal yang tabu lagi bagi masyarakat kita. Tindakan kurang terpuji dan merugikan banyak pihak ini seakan memang sudah menjadi jamur yang menempel dan sulit untuk di hilangkan.

Perlu sebuah tindakan tegas dan keras dari aparat penegak hukum untuk memberantas praktek kotor tersebut. Hal ini seperti yang di lakukan oleh jajaran tim saber pungli Polres Trenggalek beberapa hari lalu yang berhasil menangkap oknum- oknum nakal  pemanipulasi laporan keuangan pendapatan dari hasil penjualan tiket wisata di tiga obyek wisata pantai kota Trenggalek. Keberhasilan operasi tangkap tangan ini (OTT) tak lepas juga dari peran aktif masyarakat yang melaporkan adanya ketidak jujuran pengelolaan retribusi tiket di sejumlah obyek wisata kota ini.

Bersumber dari postingan instagram Bupati Trenggalek @emildardak Ketiga Pantai tersebut adalah pantai Karanggongso, pantai Prigi Kecamatan Watulimo dan pantai Pelang yang berada di kecamatan panggul. Sontak saja postingan beliau tersebut menuai banyak komentar positif dan beberapa curhatan warga yang pernah mengalami kerugian dari praktek manipulasi tiket wisata tersebut.

Modus manipulasi penjualan tiket wisata ini pun berbagai macam cara missal saja ada sepuluh pengunjung di suruh membayar dengan harga delapan orang namun tiket yang di berikan hanya lima lembar tiket saja. atau bahkan membayar tiket masuk namum tiket masuk tidak si berikan kepada pengunjung.

Semoga dengan terbongkarnya aksi manipulasi tiket wisata oleh Tim saber pungli Polres Trenggalek, menjadi titik balik bagi kemajuan dan perkembangan pariwisata kota Trenggalek dan serta semoga langkah jajaran tim saber pungli Polres Trenggalek ini juga dapat mengispirasi bagi jajaran Kepolisian di kota lain agar tidak segan menindak tegas oknum oknum nakal pemanipulasi tiket wisata.

Mari kita wujudkan destinasi wisata Indonesia yang bersih dan bebas dari pungli serta jangan segan- segan untuk melaporkan jika menjumpai ketidak jujuran dalam praktek pembelian tiket wisata di daerah yang kita kunjungi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Saber Pungli Polres Trenggalek Tangkap Petugas Pemanipulasi Tiket Wisata"

Post a Comment